Cegah Terjadi Tindak Pidana, Tim Opsnal Subdit Jatanras Polda Gencar Lakukan Patroli

PORTAL BENGKULU – Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana, Tadi malam (10/7) Tim Opsnal Subdit Jatanras Polda Bengkulu melakukan patroli di tiga lokasi yakni seputaran simpang Air Sebakul, seputaran area STQ, serta JL. Citandui Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., mengungkapkan patroli yang digelar oleh Unit Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu yang dilaksanakan mulai pukul 00.00 wib hingga pukul 03.00 Wib tersebut berhasil membubarkan 3 orang pemuda yang kedapatan sedang berkumpul diseputaran STQ Kota Bengkulu.

”Pemuda yang kita temukan sedang berkumpul langsung dihimbau untuk pulang ke rumah masing–masing,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu patroli yang dilakukan oleh Unit Opsnal Subdit Jatanras Polda Bengkulu di tiga lokasi sesuai dengan kring serse masing–masing tim tersebut merupakan langkah untuk menekan angka kriminalitas dan juga mencegah timbulnya tindakan pidana yang dapat terjadi akibat saling berkumpulnya banyak orang hingga larut malam.

” Pada saat orang banyak berkumpul tengah malam, kegiatan yang dilakukan bisa apa saja sehingga dapat berefek menimbulkan tindakan pidana. Untuk itu kami himbau jangan berkumpul hingga larut malam karena akan kami bubarkan,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Bengkulu, Selain jalan – jalan utama yang ada di Kota Bengkulu, Patroli yang unit Opnal Reskrim akan dilakukan secara menyeluruh hingga ke gang–gang yang ada di berbagai kelurahan yang ada di Kota Bengkulu guna menciptakan situasi kamtibmas yang tetap Kondusif.

”Kita akan lakukan patroli hingga ke gang–gang kecil demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” Tambah Kabid Humas Polda Bengkulu.

Disisi lain, salah satu warga kelurahan Kampung Kelawi Kota Bengkulu bernama rizon yang sempat mengetahui dirinya menjadi korban tindakan pidana percobaan pencurian saat dirinya pulang lembur dari bekerja kemarin (10/7) akibat seringnya beberapa pemuda berkumpul didekat rumahnya menyambut baik langkah yang diambil oleh Polda Bengkulu dan jajaran dengan meningkatkan intensitas  patroli Reskrim hingga ke gang–gang.

”Kami senang Polda Bengkulu dan jajaran bisa patroli hingga ke gang–gang untuk membubarkan kumpulan pemuda yang berkumpul hingga dini hari,” kata Rizon

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *