Gelorakan Semangat Gotong Royong, FGR: Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Tanggung Jawab Bersama!

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Semangat gotong royong kembali digelorakan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dengan harapan seluruh wilayah di Kabupaten Mukomuko dapat ikut serta menyemarakkannya. Sebelumnya, Forum Peduli Lingkungan (FPL) dan Komunitas Peduli Sungai Selagan Manjuto (KPS-SM) giat melakukan gotong royong mulai dari jalan lingkungan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan tempat umum lainnya.

Baru-baru ini, Forum Gotong Royong (FGR) juga dibentuk atas dasar kepedulian dan kecintaan terhadap negeri. Kegiatan juga dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah komponen masyarakat dengan harapan dapat ikut serta menggelorakan semangat gotong royong dan menciptkana lingkungan yang bersih dan sehat.

Sejumlah kegiatan telah dilakukan FGR antara lain gotong royong membersihkan lingkungan, kawasan TPU, membuat tenda untuk digunakan pada saat ada warga yang tertimpa musibah serta masih banyak program dan sasaran lainnya yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

”Bagi kami FPL menjadi inspirasi dan semangat gotong royong. Kegiatan ini merupakan budaya dari jaman dulu dan akan terus dilestarikan. Kita semangatkan lagi demi kecintaan terhadap lingkungan dan juga daerah. Kami bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, bahkan juga dari sesepuh dan lainnya. Kedepan akan terus dilakukan kegiatan gotong royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan juga sehat. semoga kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan menumbuhkankembangkan kesadaran masyarakar,” ungkap Syafrudin, salah satu Pentolan FGR.

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *