lebong  

Kabid Aset BKD Lebong Pertanyakan Mobil Dinas yang Dikembalikan Dewan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong baru-baru ini menerima pengembalian dua unit kendaraan dinas yang sebelumnya dipergunakan oleh salah satu unsur pimpinan DPRD Lebong. Dimana yang bersangkutan saat ini sedang melalui proses tahapan dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2020.

Dibincangi awak media ini di ruang kerjanya, Sekwan, Indra Gunawan membenarkan bahwa adanya pengembalian kendaraan dinas oleh salah satu anggota dewan dari unsur pimpinan. Yang bersangkutan juga sudah memberikan surat pengunduran diri dari dan sebagai anggota DPRD Lebong.

“Yang bersangkutan sudah memberikan surat pengunduran diri dari dan sebagai anggota/unsur pimpinan DPRD Lebong untuk mengikuti kontestasi pada Pilkada di Kabupaten Lebong. Adapun dari dua jenis kendaraan yang dikembalikan adalah kendaraan dinas wakil ketua dengan jenis Toyota Fortuner dengan indentitas kendaraan Nopol BD 1440 HY dan Pick Up double cabin merk Nissan Navara dengan indentitas Nopol BD 9150 HY. Dimana kendaraan tersebut sekarang sudah ditempatkan kembali di garasi lingkungan Sekretariat DPRD Lebong,” ungkap Sekwan.

Sementara menanggapi pemberitaan adanya pengembalian dua unit kendaraan dinas tersebut oleh dan dari anggota dewan yang juga adalah dari unsure pimpinan DPRD, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Erick Rosadi melalui Kabid Aset, Rizka Putra Pratama menyampaikan bahwa sesungguhnya kendaraan dinas (Randis) yang dikuasai oleh anggota/unsur pimpinan DPRD Lebong yang mengundurkan diri dimaksud sesuai dengan pencatatan yang dilaporkan dan yang ada di bidang aset BKD terdapat dan ada tiga unit kendaraan dinas.

”Mengapa yang dikembalikan hanya dua unit. Tolong tanyakan kepada sekretaris dewan. Sesuai dengan pencatatan dan laporan yang disampaikan kepada kami, bahwa yang bersangkutan menguasai tiga unit kendaraan dinas. Selain dari dua unit yang sudah dikembalikan itu, masih ada satu unit lagi kendaraan dinas yang dikuasai oleh yang bersangkutan yaitu satu unit kendaraan jenis Fortuner Trd tahun 2011 dengan identitas kendaraan Nopol BD 1201 HY yang sejak saat yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lebong,” kata Rizka.

”Ini yang perlu diclearkan oleh saudara sekretaris dewan dengan sebagai kuasa pengguna barang dengan yang bersangkutan. Apalagi yang bersangkutan saat ini sedang menjalani proses untuk mengikuti kontestasi pada pilkada Kabupaten Lebong. Dikhawatirkan nanti akan menimbulkan preseden buruk terhadap beliau dimata masyarakat,” imbuhnya.

Masih menurut Rizka Putra Pratama, BKD terutama bidang aset siap untuk diajak bekerja sama dalam menelusuri terkait status dan keberadaan kendaraan dinas dimaksud. Karena kendaraan tersebut masih tercatat sebagai aset pemerintah daerah dan masuk dalam laporan aset ke KPK RI.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *