Novles Kurniawan Jabat Ketua Forum BPD Kecamatan Kota Mukomuko

0
325

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Rabu (16/9), Pemerintah Kecamatan Kota Mukomuko menggelar acara rapat pembentukan sekaligus pemiliha Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tingkat kecamatan. Kegiatan dipimpin langsung Camat Kota Mukomuko, Ali Nasri, SH. Turut hadir jajaran Pemerintah Kecamatan Kota Mukomuko, Ketua dan Anggota BPD dari 6 desa se kecamatan serta undangan.

Dalam rapat sekalgus pemilihan, Novles Kurniawan yang merupakan anggota BPD Desa Pondok Batu dipercaya menjabat sebagai Ketua Forum BPD Kecamatan Kota Mukomuko. Penetapan usai dilakukan pemilihan secara demokratis. Dimana, setiap desa wajib mengirimkan anggota BPD sebagai perwakilannya untuk maju pada pemilihan. Jumlah total ketua dan anggota BPD dari 6 desa yakni sebanyak 30 orang.

Dari 6 desa yang mengikuti, ada 1 desa yang tidak mengirimkan perwakilan maju pada pemilihan. Sehingga, Desa Pondok Batu mengirimkan 2 orang untuk maju sebagai calon ketua forum. Hasilnya, Novles Kurniawan yang merupakan anggota BPD termuda dipercaya menduduki jabatan Ketua Forum usai meraih 24 suara.

”Pemilihan ketua forum/asosiasi sukses dilaksanakan. Dan Novles Kurniawan dipercaya menjadi ketua. Itu berdasarkan pemilihan yang diikuti seluruh perwakilan BPD dari 6 desa,” ungkap Ali Nasri.

Ali Nasri menambahkan bahwa tujuan pembentukan sekaligus pemilihan forum/asosiasi BPD Kecamatan Kota Mukomuko diharapkan agar dapat melahirkan ide, gagasan dan pemikiran yang sehat dan cerdas sekaligus mempermudah koordinasi secara menyeluruh yang brsifat positif terhadap pelaksanaan anggaran dan pembangunan di desa.

Sementara, Novles Kurniawan saat diwawancarai mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menjalankan amanah sebagai Ketua Forum/Asosiasi BPD Kecamatan Kota Mukomuko.

”Terimakasih atas kepercayaannya.¬†Setelah struktur tersusun dengan baik nantinya kami akan adakan rapat bersama teman-teman BPD untuk menyampaikan penempatan atau tugas¬† dan fungsinya masing-masing, termasuk bagaimana mengawasi kinerja kepala desa beserta perangkatnya serta pembangunan yang dilaksanakan di desa,” kata Novles.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here