lebong  

Polsek Lebong Selatan Gelar FGD: Wujudkan Pilkada Damai, Sejuk dan Kondusif!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Polsek Lebong Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema melalui kemitraan Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas guna mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Lebong yang damai, sejuk dan kondusif. Kegiatan dilaksanakan di aula SMAN 02 Lebong.

Kegiatan FGD dipandu moderator tokoh pemuda Lebong Selatan, Gunawan, dengan menghadirkan narasumber dari Polres Lebong, Kapolsek Lebong Selatan, Camat Lebong Selatan, Fendi SE, Ketua Komisi I DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar, S.IP, M.Si, serta dari Panwascam dan PPK Kec. Lebong Selatan dan Bingin Kuning. Sedangkan peserta diskusi terdiri dari Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina, Lurah, Kades, Ketua LPM, dan Ketua BPD se kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning, unsur Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Organisasi Masyarakat yang ada di kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning.

Kabag Ops Polres Lebong, AKP Refnil Yaumil, SH mewakili Kapolres Lebong dalam sambutan dan arahannya menyampaikan Polri melaksanakan FGD dengan tema Mewujudkan situasi Kamtibmas yang damai, sejuk, dan konfusif dalam rangka Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020. Hal tersebut dikandung maksud untuk mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama Polri mewujudkan Pilkada yang damai, sejuk dan kondusif di wilayah Kabupaten Lebong.

Kabag Ops Polres Lebong menambahkan FGD ini kita gelar untuk mencari solusi-solusi yang terbaik melalui diskusi. Sehingga apa yang kita harapkan Kabupaten Lebong khususnya di Kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning menjadi wilayah yang damai, sejuk dan kondusif pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 bisa terwujud.

“Kegiatan ini kita gelar untuk mencari solusi terbaik melalui diskusi. Sehingga Kabupaten Lebong menjadi wilayah yang damai, sejuk, dan kondusif saat pelaksanaan Pilkada nantinya,” ungkap Kabag Ops yang hadir bersama beberapa PJU Polres Lebong.

Ditambahkannya, ada perbedaan Pilkada kali ini dengan sebelumnya. Pilkada tahun ini kita dihadapkan dengan situasi pendemi wabah covid-19. Meskipun Kabupaten Lebong masih zona hijau, namun kewaspadaan dan protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Untuk itu diperlukan komitmen bersama semua elemen agar Pilkada nanti sukses dan Kabupaten Lebong tetap zona hijau,”harapnya.

Sementara Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa wilayah hukumnya Kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning sampai saat ini tidak ada kerawanan yang berarti yang dapat menganggu upaya mewujudkan Pilkada yang damai, sejuk dan kondusif. Namun demikian, Kapolsek berharap dan menghimbau agar semua elemen tetap menjaga situasi saat ini dan berkomitmen bersama dalam mewujudkan Pilkada yang damai, sejuk dan kondusif tersebut.

Usai narasumber menyampaikan materi, dilanjutkan dengan diskusi. Sejumlah peserta menyampaikan pertanyaan yang langsung dijawab oleh narasumber. Adapun kesimpulan dari FGD hari ini adalah, pertama, tahapan pilkada di kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning telah berjalan dengan baik. Kedua, komitmen bersama untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada. Kemudian yang ketiga, komitmen bersama mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang damai, sejuk, dan kondusif.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *