Positif Covid-19 Kabupaten Mukomuko Bertambah 2 Kasus

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mukomuko kembali melaporkan adanya tambahan 2 warga yang dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19. Pada kasus 04 yakni warga asal Kecamatan Teramang Jaya yang dinyatakan positif tertanggal 12 September 2020.

Berdasarkan riwayat perjalanan, pasien 04 tanggal 13 September berangkat ke Bengkulu bersama keluarga dengan menggunakan mobil pribadi untuk berobat. Tanggal 14 September 2020, pasien melakukan cuci darah keempat. Dan tanggal 15 September pasien pulang ke Kecamatan Teramang Jaya.

Pada tanggal 17 September, Tim Gugus Tugas Kabupaten Mukomuko menerima laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Dimana, ada pasien asal Kabupaten Mukomuko tercatat sebagai kasus positif Kota Bengkulu. Hal itu lantaran, pasien tercatat di RSUD M Yunus beralamat di Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Saat dilakukan penelusuran keberadaannya, pasien tidak ditempat. Dan pihak Dinkes menerima laporan jika pasien merupakan warga Kabupaten Mukomuko.

Selanjutnya, kasus 05 terkonfirmasi positif covid-19 yakni salah satu karyawan Bank Bengkulu yang bertugas di Kabupaten Mukomuko. Pasien dinyatakan positif terpapar covid-19 dengan tanpa gejala. Pada tanggal 10 September, pasien yang berjenis kelamin laki-laki dengan usia 33 tahun pernah pulang ke Kota Bengkulu menggunakan travel lantaran istrinya yang tengah sakit. Pasien sendiri berdomisili di Sungai Serut, Kota Bengkulu tetapi sehari-hari bekerja sebagai karyawanh Bank bengkulu di Kabupaten Mukomuko.

Tanggal 11 september, pasien 05 ini melakukan rapid test di laboratorium prodia Bengkulu dengan hasil reaktif. Sedangkan istrinya non reaktif. Selanjutnya pasien izin libur bekerja untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Pada tanggal 14 september lalu, pasien bersama keluarga kemudian mendatangi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk dilakukan swab. Dan hasilnya, pasien terkonfirmasi positif covid-19 tanpa gejala.

Kondisi secara umum pasien dalam kondisi sehat tanpa gejala. Namun sedikit terdapat keluhan yakni rasa nyeri di bagian dada sebelah kanan. Untuk itu, saat ini pasien melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya.

“Kita terima laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu terkait adanya tambahan kasus positif covid-19. Untuk itu, kami langsung melakukan penelusuran dan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kecamaran, Tripika serta pihak terkait lainnya. Penelusuran dilakukan mulai dari kasus 04 dan 05 terkait kontak erat pasien,” kata Desriani, SH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mewakili Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mukomuko.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *