Kelurahan Mubai Sukses Bangun Infrastruktur

0
570

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Melalui sumber DAU tambahan atau lebih dikenal dengan sebutan Dana Alokasi Kelurahan (DAK) Kelurahan Mubai, Kecamatan Lebong Selatan tahun anggaran 2020 sukses merealisasikan pembangunan infrastruktur berupa pembangunan saluran drainase atau irigasi lanjutan dengan anggaran Rp 159.896.000 dan jalan lingkungan Rp 155.800.000. Dimana untuk saat ini progres pembangunannya sudah tuntas 100 persen.

Lurah Mubai, Adi Candra SH yang sangat dikenal oleh masyarakat Kecamatan Lebong Selatan sebagai sosok muda yang sangat membaur dan cepat tanggap dan cepat mengerti terhadap berbagai persoalan di tengah masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Mubai.

Kepada awak media, Adi mengatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan skala prioritas warga setempat yang sifatnya mendesak. Dan kemungkinan dalam waktu dekat bakal dilakukan serah terima dari LPM ke pihak kelurahan.

“Dalam waktu dekat ini pihak LPM bakal serah terima hasil kerja pembangunan fisik yang bersumber dari DAU tambahan tahun anggaran 2020 dikerjakan secara swakelola LPM karena bukan azas manfaatnya saja yang dirasakan akan tetapi ikut serta membangun,” kata Lurah.

Selain itu ia juga mengapresiasi kinerja LPM yang saat ini menunggu finishing serah terima yang terhitung kontrak pada 20 Maret berjalan dengan baik semoga kedepan bangunan ini memiliki keuntungan yang besar bagi warga Kecamatan Lebong Selatan terkhusus warga Kelurahan Mubai.

“Kita sangat apresiasi dengan kinerja LPM serta masyarakat dan unsur terkait dalam mensukseskan pembangunan sehingga saat ini menunggu serah terima ke pihak kelurahan. Dan kita juga berharap bangunan ini dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar serta merawat bangunan yang sudah terealisasi tahun 2020 maupun aset-aset lainnya,” sampainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here