Memprihatinkan, SDN 84 Lebong Butuh Perhatian Pemerintah

0
24

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sarana dan prasarana lembaga pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi wajib diperhatikan oleh pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah. Seperti halnya dengan Sekolah Dasar (SD) Negeri 84 Lebong yang saat ini kondisi fisik bangunannya sudah banyak yang rusak seperti gedung perpus. Dimana meubeler, WC, pagar beton dan paping bloknya pun belum mencukupi dan banyak yang mengalami kerusakan sehingga mesti segera diperbaiki.

Kepala SDN 84 Lebong, Nasarudin S.Pd dikonfirmasi berharap proposal yang sudah disampaikan dapat di respon dari pemerintah daerah untuk menunjang dunia pendidikan di Kabupaten Lebong terkhusus di SD yang ia pimpin.

“Banyak kekurangan sarana prasarana di sekolah ini salah satu wc, perpus, mubeler, paping blok serta pagar sekolah. Bahkan untuk belajar siswa saja kursi dewan guru yang ada di kantor terpaksa dibawa ke dalam kelas untuk tempat duduk siswa serta bangku siswa pun banyak yang rusak. Untuk proposal sudah kita sampaikan ke dinas terkait dan berharap ada pertimbangan untuk dibantu sehingga kenyamanan belajar siswa menjadi lebih baik walaupun sekolah ini terbilang kecil hanya 47 orang siswa dari kelas satu hingga kelas enam,” kata Nasarudin.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa untuk guru sudah lumayan cukup untuk mengajar di sekolah, Bahkan, sesekali ia juga turun untuk mengisi kekosongan. Dengan demikian sekolah tidak kalah saing dengan sekolah besar karena kualitas belajar mengajar tetap diutamakan meskipun masih dihantui penyebaran virus vorona. Pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menyediakan beberapa alat prokes yang disediakan pihak sekolah.

“Untuk dewan guru sudah cukup dan kualitas mereka dalam mendidik sudah normal sehingga ini menjadi keuntungan bagi siswa dalam menggapai prestasi. Bahkan saat ini siswa belajar tatap muka dengan menggunakan masker serta penyediaan alat cuci tangan di sekolah. Sekali lagi kami berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan sarana prasarana yang lebih memadai meskipun sekolah ini kecil namun wajib ada pertimbangan karena ini menyangkut dunia pendidikan,” harapnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here