lebong  

Sahdi Haryanto, Kades Talang Kerinci Salurkan BLT-DD Lanjutan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Rabu 4 November 2020, Pemerintah Desa Talang Kerinci, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong kembali melakukan pendistribusian/penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 5. Bantuan yang disalur/distribusikan pada bulan November 2020 senilai Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) adalah kelanjutan dari BLT-DD dengan sumber anggaran Dana Desa (DD) yang sebelumnya pada tahap 1 sampai dengan tahap 3 senilai Rp 600 000.-

“Hari ini kita kembali melakukan penyaluran/pendistribusian bantuan lansung tunai dengan sumber anggaran dana desa ( BLT-DD) tahap kelima tercatat sebagaimana tahap-tahap sebelumnya jumlah penerima tidak mengalami perubahan,” kata Kades Talang Kerinci, Sahdi Haryanto SH.I saat menyampaikan sambutan pengantar acara penyerahan BLT-DD di Gedung Balai Desa Talang Kerinci

Dijelaskan oleh Sahdi Haryanto, jumlah penerima BLT-DD itu sendiri keseluruhan sebanyak 63 orang. Akan tetapi yang diundang untuk menerima langsung secara simbolis sebanyak 15 orang. Hal ini untuk menjamin terlaksananya protokoler kesehatan (Prokes) Pshical distancing serta untuk menghindar kerumunan warga.

”Penerima manfaat lainnya akan diantar lansung ke lokasi kediaman mereka masing-masing oleh petugas yang ditunjuk. Kita juga telah mengimbau kepada penerima agar mempergunakan bantuan sebaik mungkin. Utamakan kebutuhan pokok, jangan asal-asalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos), Reko Haryanto, S.Sos. M.Si pun mengapresiasi kinerja dan langkah-langkah yang sudah ditempuh oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Kerinci, Kecamatan Bingin Kuning terkhusus dalam penyaluran BLT-DD tersebut dan hal hal lainnya terkait pelayanan terhadap warga.

“Kita (PMDSos, red) sangat mengapresiasi kinerja Kades Talang Kerinci dan jajarannya dalam menyalurkan BLT-DD ini. Seperti kita ketahui bersama bentuk apapun bantuan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan yang tersalurkan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima,” demikian Reko Haryanto.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *