lebong  

Carles Ronzen, Pimpin Sidang Paripurna Istimewa HUT Lebong Ke-17

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Carles Ronzen S.Sos, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pimpin rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu ke 17 pada Jumat 18 Desember 2020. Pelaksanaan rapat paripurna dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No 5 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda Kabupaten Lebong Nomor 21 tahun 2007 tentang penetapan hari jadi Kabupaten Lebong, dimana pada tahun ini diperingati setiap tanggal 18 Desember setiap tahunnya. Mengingat masih dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih mengancam keselamatan masyarakat. Pelaksanaan rapat paripurna istimewa inipun berlangsung dengan melaksanakan Protokoler Kesehatan (Prokes). Bahkan semua anggota dewan yang mengikuti dan menghadiri acara tersebut dilakukan Tes Swab.

Dalam sambutannya Ketua DPRD, Carles Ronzen menyampaikan sidang paripurna peringatan HUT Kabupaten Lebong ke 17 mengambil tema “Dengan tetap fokus mewaspadai bahaya Covid-19 pada HUT Kabupaten Lebong ke 17 tahun 2020. Siap membangun sinergitas yang berkelanjutan menuju Lebong maju, sejahtera dan hebat”.

”Dengan tidak mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati HUT Kabupaten Lebong ke 17, sidang paripurna istimewa tahun ini mungkin sedikit berbeda dengan sidang paripurna tahun-tahun sebelumnya. Ini terjadi karena situasi saat masih diliputi pandemi Covid-19. Apalagi Kabupaten Lebong sudah bukan lagi berstatus sebagai Zona Hijau. Sehingga saat ini kita bersama-sama harus bersatu untuk mengatasi dan menangani Virus Covid-19,” jelasnya.

”Mewabahnya Covid-19, telah berdampak luas terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan. Pandemi tersebut telah memberikan ancaman yang sangat serius terhadap keselamatan rakyat dan juga perekonomian daerah. Untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Lebong kembali bersatu kedalam satu ikatan bersama dengan satu tujuan untuk membangun Kabupaten Lebong. Sehingga tercapainya tujuan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *