lebong  

Sahdi Haryanto SH.I, Kades Talang Kerinci Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahap 6

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pada Selasa (1/12/2020), Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Kerinci, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong tuntaskan enam kali penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 6 senilai Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Kepada awak media, Kepala Desa Talang Kerinci, Sahdi Haryanto, SH.I menyampaikan.

“Hari ini kita telah melakukan penyaluran BLT-DD tahap ke enam yang mana tahap pertama jumlah penerima masih pada angka 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Kades Talang Kerinci, Sahdi Haryanto SH.I saat menyampaikan sambutan pengantar acara penyerahan BLT-DD di Gedung Balai Desa Talang Kerinci.

Dijelaskan oleh Sahdi Haryanto SH.I jumlah penerima BLT-DD itu sendiri keseluruhan sebanyak 63 orang. Akan tetapi yang diundang untuk menerima langsung secara simbolis sebanyak 15 orang. Hal ini untuk menjamin terlaksananya protokoler kesehatan pshical distancing serta untuk menghindar kerumunan warga.

Ditambahkan oleh Sahdi Haryanto SH.I, kepada penerima manfaat lainnya akan diantar lansung ke lokasi kediaman mereka masing-masing oleh petugas yang ditunjuk dengan didampingi oleh aparat TNI/Polri serta Pendamping Desa.

Hadir dalam acara penyaluran BLT-DDi, Camat Bingin Kuning Ir Eva Gustiantina, Kapolsek Lebong Selatan diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Bripka. Erwin dan Danramil 408-02 L/S yang diwakili oleh Babinsa, Serda Sahbandi. Nampak juga beberapa tokoh masyarakat dan para awak media yang melakukan peliputan kegiatan dimaksud.

Dalam kesempatan itu, Camat Bingin Kuning, Ir Eva Gustiantina berpesan agar para penerima dapat mempergunakan BLT-DD tersebut sesuai dengan kebutuhan di masa pandemi ini. Ia pun menyarankan penerima lebih mengutamakan pembelian sembako serta kebutuhan hidup lainnya yang sangat mendesak.

“Kita juga telah mengimbau kepada penerima agar mempergunakan bantuan sebaik mungkin. Utamakan kebutuhan pokok, jangan asal-asalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Reko Haryanto, S.Sos. M.Si pun mengapresiasi langkah cepat Pemdes Talang Kerinci dalam penyaluran BLT-DD tersebut.

“Kita (PMDSos, red) sangat apresiasi atas gerak cepat Kades Talang Kerinci dalam menyalurkan BLT-DD ini. Seperti kita ketahui bersama bentuk apapun bantuan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan yang tersalurkan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima,” singkat Reko.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *