lebong  

DPRD Lebong Berhentikan Bupati-Wakil Bupati dan Umumkan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – DPRD Lebong Senin 25 Januari 2021 gelar rapat paripurna terbuka dengan agenda pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lebong masa bakti 2016-2021. Rapat paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD, Carles Ronsen juga dihadiri Bupati, DR. H Rosjonsyah S.IP, M.Si serta pasangan terpilih Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lebong 9 Desember 2020 lalu yaitu Kopli Ansori–Fahrurrozi.

Saat dikonfirmasi para penggiat informasi/awak media seusai paripurna, Rosjonsyah berpesan agar bupati berikutnya dapat meneruskan beberapa program pembangunan fisik yang belum tuntas di masa kepemimpinannya. Salah satu yang digarisbawahi oleh politisi yang menahkodai Bumi Swarang Patang Stumang sejak 2010 ini adalah pembangunan pasar modern Muara Aman di Kecamatan Lebong Utara.

Kata Rosjonsyah, ia sudah menyampaikan kepada Kopli Ansori agar pembangunan gedung pasar itu dilanjutkan hingga tuntas. Pasar modern yang merupakan salah satu yang termegah di Provinsi Bengkulu tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lebong agar perekonomian bisa terus tumbuh.

“Pasar kan sedikit lagi. Saya tadi sudah sarankan supaya dilanjutkan. Itu akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar. Sayang, kalau itu digantung,” ujarnya.

Di sisi lain, dia meyakini, meski memiliki background sebagai pengusaha, Kopli tetap bisa beradaptasi dengan cepat.

“Beliau (Kopli, red) tentu punya semangat untuk membangun Lebong. Ingin bekerja bersama-sama, bersinergi. Saya rasa tidak ada hal yang sulit,” tutur Rosjonsyah.

Sebagai orang yang dipercaya menjadi Bupati selama dua periode, Rosjonsyah memastikan akan terus memantau saat Kopli resmi menjabat nanti.

“Saya juga tentu akan memberikan arahan dan pencerahan kepada Bupati yang baru,” tambah dia.

Ditanya soal 16 program unggulan yang ia usung bersama Wabup, Wawan Fernandez SH, MKn sejak resmi dilantik 2016 silam, pria yang terpilih menjadi Wagub Bengkulu mendampingi Gubernur Rohidin Mersyah ini mengklaim, sudah mencapai 98 persen.

“Jadi, tinggal 2 persen lagi. 16 program unggulan itu sudah 98 persen. Artinya, sudah sangat memuaskan,” ucapnya.

Dia bersama seluruh jajaran Pemkab Lebong, berusaha sekuat tenaga untuk berbuat yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Kalau saya tidak memenuhi kehendak masyarakat. Barangkali saya tidak akan terpilih lagi di Lebong ini,” tandas Rosjonsyah.

Dalam Pantauan rapat paripurna itu juga dihadiri segenap anggota DPRD, unsur FKPD dan para pejabat lingkup Pemkab Lebong serta undangan lainnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *