lebong  

Hilang Kendali, Mobil Dinas Pejabat Dinas Kesehatan Lebong Seruduk Pengendara Motor

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Diduga kehilangan kendali, kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Lebong yang dikemudikan oleh Eropa, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong tabrak pengemudi sepeda motor hingga terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media ini dari Sat Lantas Polres Lebong, kejadian bermula dari kendaraan roda empat yang dikemudikan oleh Eropa datang secara bersamaan dengan kendaraan roda dua (Sepeda Motor) dengan posisi kendaraan yang dikemudikan Eropa berada dibelakang kendaraan roda dua (Sepeda Motor). Tepat di jalan Lurus Kelurahan Tes, tiba-tiba kendaraan dinas kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan motor didepannya hingga berikutnya menabrak rumah warga.

Hal ini sebagaimana rilis yang disampaikan pihak Sat Lantas Polres Lebong.

Selamat Malam Komandan, Mohon Izin melaporkan kejadian Laka Lantas di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan
Waktu:
Hari Jum’at, 29 – 01 – 2021 sekira jam 22:00 Wib.
TKP: Jalan Lintas Muara Aman – Curup kelurahan Tes Kec.Lebong Selatan Kab. Lebong
Kecelakaan Lalu lintas Antara R4 kijang Inova BD 1302 HY dengan R2 Honda Revo warna hitam Tanpa nopol.
1. Pengemudi R4 Kijang Innova BD 1302 HY
N : EROPA
U : 39 tahun
P : PNS
A : Desa Talang Baru 1 Kec. Topos Kab. Lebong (mengalami trauma)
Pengendara R2 Honda Revo warna hitam tanpa nopol
N : Ronal
U : 15 tahun
P : Pelajar
A : Desa suka sari Kec.Lebong selatan Kab Lebong ( mengalami luka robek di bagian kepala dan di rawat di RSUD ujung tanjung dengan kondisi sadar )

2. Penumpang R2 Honda Revo warna Hitam tanpa nopol.
N : Rafi antoma bin Harmonis
U : 14 Tahun
P : Pelajar
A : Desa Suka sari Kec.Lebong selatan Kab.Lebong (mengalami luka lecet)

3.Saksi :
N : –
U : –
P : –
A : –

II. Kronologis sementara :

Telah terjadi laka lantas pada hari Jum’at tanggal 29 Januari 2021 sekira pukul 22:00 wib antara R2 Honda Revo warna hitam tanpa nopol yang dikendarai oleh sdr Ronal dengan kendaraan R4 Kijang inova BD 1302 HY yang dikendarai oleh saudara Eropa yang pada saat itu kedua Kendaraan R2 dan R4 tersebut datang dari arah yang sama yaitu dari arah Muara Aman menuju Curup. Sesampainya di jalan lurus di Kelurahan Tes Kab.Lebong kendaraan R4 kijang Inova BD 1302 HY hilang kendali dan menabrak kendaraan R2 honda revo warna hitam tanpa nopol yang berada di depan nya, lalu terseret dan menabrak rumah warga sebelah kiri jika di lihat dari arah Muara Aman-Curup.

Tindakan yang dilakukan:
1. Menerima Laporan
2. Mendatangi TKP
3. Mencatat Identitas korban
4. Mencari Saksi-saksi
5. Mengamankan Barang Bukti
6. Melaporkan kepada Pimpinan

Demikian di laporkan komandan. Dokumentasi terlampir.

”Memang benar, telah terjadi lakalantas di wilayah hukum Polres lebong. Begitu terima laporan, anggota langsung turun ke TKP. Korbannya dilarikan ke RSUD. Saat ini, kami masih memintai sejumlah keterangan baik dari pengendara dan juga saksi,” kata Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK, melalui Kasat Lantas, AKP. Panehan WS, SH.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman SKM, M.Si dikonfirmasi melalui seluler membenarkan bahwa kendaraan tersebut adalah milik Dinas Kesehatan yang dipinjamkan kepada Sekretaris, Eropa.

“Betul kendaraan tersebut adalah kendaraan dinas kami yang dipinjam pakai oleh saudara Sekretaris Dinas dikarenakan kendaraan Dinas Sekretaris sedang dalam perbaikan,” tutup Rachman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *