lebong  

Faktor Kesehatan, Rosjonsyah Urung Disuntik Vaksin

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong dalam upaya menyikapi dan mengatasi serta mengentaskan Pandemi Corona Virusa Desease 2019 (Covid-19) pada Rabu (3/02/2021) dengan mengambil lokasi di RSUD Lebong launching pelaksanaan vaksin covid-19. Kegiatan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Lebong dalam hal ini langsung oleh Bupati Lebong, Dr. HE Rosjonsyah, S.IP, M.Si beserta istri berikut Unsur FKPD (Kapolres, Kajari, Pabung Kodim 0409 R/L) dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Lebong meyakinkan kepada seluruh masyarakat Lebong bahwa imunisasi vaksin covid-19 aman dan halal.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Rachman SKM, M.Si saat dikonfirmasi awak media PortalBengkulu.com Biro Kabupaten Lebong melalui pesan seluler. Pihaknya berharap pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak termakan berita berita hoax yang tidak jelas terkait Program Vaksinasi Covid-19.

”Dan kita harapkan pada tahap pertama ini agar seluruh tenaga kesehatan dapat tervakainasi. Bapak Bupati sangat mendukung pelaksanaan vaksin ini, karena virus ini tidak main-main. Untuk itu masyarakat diminta jangan percaya dengan berita-berita hoax, dan yang jelas vaksin ini aman dan halal,” kata Rachman.

Masih menurut Rachman, kegiatan kick off/ launching Vaksinasi Covid-19 bertempat RSUD Lebong dan Seyogyanya vaksinasi dilakukan juga terhadap Bupati Lebong. Akan tetapi mungkin karena aktivitas dan kesibukan sehingga mempengaruhi kesehatan (tekanan darah), maka urung divaksin. Mulai Kamis (4/02/2021) kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan di seluruh puskesmas se Kabupaten Lebong.

”Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong agar dapat mengikuti dan mendapatkan vaksin Covid-19 sesuai dengan jadwal. Karena inilah satu satunya cara untuk dapat mengatasi covid-19,” pungkas Rachman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *