lebong  

Mengejutkan, Tagihan Rekening LPJU Lebong Menurun Drastis!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Polemik kelebihan bayar atas tagihan rekening LPJU Kabupaten Lebong yang terindikasi telah merugikan keuangan daerah hingga diduga mencapai puluhan miliar masih belum kunjung tuntas, dan sudah mendapat tanggapan dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI Perwakilan Bengkulu.

BPKP Perwakilan Bengkulu Tanggapi Polemik Kelebihan Bayar Tagihan LPJU Lebong
Admin – Februari 24, 2021
0
PEWARTA : RUDHY M FADHEL PORTAL LEBONG – Terkait masih belum kunjung tuntasnya polemik kelebihan bayar atas tagihan rekening Listrik Penerangan Jalan Umum (LPJU) oleh…

Dan terakhir kembali disoroti oleh pihak lembaga DPRD Lebong dalam hal ini disampaikan oleh Azman May Dolan, Politisi Senior Partai Demokrat yang pernah memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Lintas Komisi antara DPRD Lebong, Pemkab Lebong yang diwakili Dinas PUPR-Hub, Bappeda, Inspektorat, BKD, DPM PTSP dan PT (Persero) PLN ULP Rayon Muara Aman serta UP3 Bengkulu. Atas rekomendasi dewan saat itu lahirlah nota kesepahaman antara Dinas PUPR-Hub dengan PT PLN.

]Lepas dari pokok permasalahan ada hal yang sangat menarik perhatian publik bahwa per bulan Januari 2021, tagihan PT PLN atas rekening LPJU yang tengah dirundung masalah mengalami penurunan yang sangat drastis dari nilai ratusan juta menjadi hanya puluhan juta saja.

Dikonfirmasi awak media ini, Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong melalui Kabid Perhubungan yang didampingi oleh Kasi Dalops, Ferry Jurnalis menyampaikan bahwa mereka merasa sudah sedikit nyaman karena tagihan LPJU sudah turun sangat drastis.

”Semoga saja pihak PT PLN lebih tanggap lagi dalam upaya penyelesaian polemik kelebihan bayar dan segera memenuhi dan melaksanakan poit-point kesepakatan yang ada di dalam Nota Kesepahaman yang sudah dibuat bersama. Dan tidak usah baik langsung, maupun tidak langsung menghidar dari kesepakatan yang sudah dibuat dan tertera di Nota Kesepahaman,” kata Ferry.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *