lebong  

Terpati Janji Kampanye, Kopli Ansori Perintahkan Jajaran Disdikbud Data Anak Putus Sekolah

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori kelihatannya menyadari betul indikator dan bagian dari suksesnya program pembangunan adalah pembangunan sektor Sumber Daya Manusia (SDM). Dan bagian dari pembangunan SDM adalah, sektor pendidikan terutama pendidikan dasar seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) serta Sekolah Menegah Atas (SMA).

Dengan didasari hal demikian pasangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi dalam visi misinya menuju Lebong Bahagia Sejahtera pembangunan sektor pendidikan menjadi skala prioritas utamanya. Dan sebagaimana khalayak ketahui bahwa Fahrurrozi yang kini menjabat sebagai wakil bupati mendampingi Kopli Ansori adalah sosok Magiuster Pedidikan dan senior praktisi pendidikan yang dimiliki oleh Kabupaten Lebong serta sangat memahami seluk beluk dunia pendidikan menengah ke bawah SMA/SMK – SMP- SD- PAUD.

Keinginan untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lebong selain dari bagian visi misi menuju masyarakat Lebong Bahagia Sejahtera terlihat jelas saat Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan sambutannya didepan para Kepala SD dan Kepala SMP yang juga sempat hadir hari ini serta para Kordinator Wilayah 1-3 , Para Pejabat Utama Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) diantaranya Kepala Dinas, H Guntur S.Sos, ME, Sekretaris Baheramsyah, Kabag Keuangan dan Perencanaan, Wisnu serta Kepala Bidang Dikdas, Heri.

Dalam sambutannya Kopli Ansori didepan peserta sosialisasi Ujian Sekolah dan Asasemen Nasional Tingkat SD memerintahkan kepada jajaran Disdikbud dan seluruh kepalah sekolah untuk mendata anak usia sekolah yang mengalami putus sekolah (tidak bersekolah) dan berada di sekitar unit satuan pendidikan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lebong terkait alasan dan penyebab hingga mereka putus sekolah.

”Jika mereka tidak bersekolah karena alasan ekonomi maka kita akan bantu mereka secara ekonomi agar mereka bersekolah. Dan jika secara ekonomi mampu untuk bersekolah namun tidak mau bersekolah maka orang tuannya kita panggil,” ujar Kopli Ansori bersungguh-sungguh dan disambut riuhnya tepuk tangan para peserta sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi Bupati dimaksud.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *