Tindaklanjuti Kunjungan Bupati, Wabup Fahrurrozi Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

0
344

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sinergitas dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin daerah ditunjukkan oleh pasangan Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati, Drs. Fahrurrozi M.Pd. Selain dalam menghadiri rapat kerja dan berbagai kegiatan lainnya, keduanya secara tidak langsung memberikan contoh kepada jajarannya tentang betapa indahnya saling berkerja sama. Dan betapa dirasakan ringannya suatu beban bila di usung bersama serta betapa mudahnya penyelesaian suatu masalah jika itu dipikirkan dengan bersinergi bersama rekan kerja.

Sebagaimana diketahui dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lebong pada Senin 22 Maret 2021 curah hujan yang sangat tinggi nyaris terjadi di seluruh wilayah berdampak dengan terjadi banjir. Sebagaimana yang terjadi di Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas pada senin malam. Beberapa rumah warga yang berada di pinggiran salah satu jembatan yang membentang di jalan raya milik provinsi mengalami penyumbatan pada kolong jembatan yang terbuat dari dua buah gorong-gorong yang diameternya kurang maksimal. Sehingga tidak mampu dilewati oleh debit air yang sangat tinggi ditambah dengan banyaknya sampah kayu dari wilayah perkebunan di sebelah hulu aliran sungai yang melintasi jembatan dimaksud. Sehingga air meluap keatas badan jembatan dan memasuki rumah warga sekitar dan menyebabkan lantai rumah salah satu warga mengalami ambrol.

Begitu mendapatkan laporan tentang adanya rumah warga yang ambrol lebih kurang pada Pukul 08.00 WIB Selasa pagi Bupati Lebong Kopli Ansori bersama dengan Pejabat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong yang terdiri dari Sekda, Mustarani Abidin dan Asisten 2 Dalmuji Suranto serta pejabat terkait lainnya tanpa keikutsertaaan Wakil Bupati Fahrurrozi, tiba dilokasi dan meninjau rumah warga yang terdampak banjir dimaksud.

Setelah meninjau dan melihat serta mempelajari penyebab terjadinya banjir, Bupati dan rombongan pulang dan langsung melaksanakan rapat di ruang kerjanya. Seusai Rapat terlihat Wakil Bupati Fahrurrozi bersama Rombongan dengan diiringi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) keluar dari halaman kantor bupati menuju ke lokasi banjir yang tadinya dikunjungi oleh Bupati dengan membawa berbagai macam barang-barang dalam kemasan untuk diserahkan kepada korban musibah banjir.

Sesampai di lokasi Wakil Bupati diterima oleh Kepala Desa Tik Tebing, Kulman Jaya beserta jajaran pemerintahan desa. Usai menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir tersebut, kepada awak media Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi menyampaikan bahwa dia ditugaskan oleh bupati untuk menyampaikan bantuan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong. Disamping itu saat ditanyai oleh awak media adanya amplop diduga berisi sejumlah uang, Fahrurrozi menyampaikan bahwa itu bantuan pribadi dirinya dan juga bantuan pribadi Bupati Kopli Ansori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here