lebong  

Kopli Ansori -Fahrurrozi Tinjau Sawah Terendam Banjir Telun Nusai dan Siap Ganti Kerugian Warga

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kepedulian dan keberpihakan Kopli Ansori kepada kepentingan rakyat semakin terlihat nyata. Hal ini disampaikan oleh salah satu warga Desa Kutai Donok, Kecamatan Lebong Selatan, Firmansyah yang sawahnya sudah memasuki masa siap panen tapi harus rela gigit jari disebabkan seluruh padinya yang berlokasi di Telun Nusai habis tertimbun material pasir dan koral dampak dari banjir pada Rabu malam 19 April 2021 lalu.

“Ternyata Bapak Bupati dan Wakil Bupati sekarang (Kopli Ansori-Fahrurrozi) begitu peduli dengan apa yang kami alami. Ini untuk kedua kalinya bapak menyambangi kami korban banjir. Pada malam kejadian banjir, saya tidak menyangka kalau Bapak Wakil Bupati Fahrurrozi langsung turun ke desa kami hingga jam 1 malam. Sementara sebagian besar kami sudah tertidur pulas karena keletihan sebab hujan dan banjir sejak dari sore pak,” ungkap Firmansyah.

”Kalaupun ada pejabat atau orang yang cukup terhormat di desa kami justru saat kejadian hingga hari ini sama sekali belum menunjukkan kepeduliannya kepada kami warga yang terdampak walaupun kami sesama warga desa ini,” imbuhnya.

Fakta terhimpun di lapangan, Kopli Ansori bersama Fahrurrozi didampingi oleh para asisten dan kepala OPD diantaranya Plt Kadis Kominfo-SP Frant Julai Simanjuntak, Kadis PMDSos Reko Haryanto, Kadis Kesehatan Rachman, Camat Lebong Selatan Pendi SE dan Pemerintah Desa Kutai Donok nampak mendampingi kunjungan Kopli Ansori-Fahrurrozi menuju Telun Nusai yang berada di seberang Danau Tes.

Dengan jarak tempuh 45 Menit menggunakan perahu ketinting dan berjalan kaki menelusuri jalan perkebunan dan persawahan dalam waktu lebih kurang hampir 35 menit rombongan tiba di lokasi Telun Nusai. Dimana terlihat dengan jelas terdapat beberapa bidang sawah yang siap Panen tertimbun material pasir dan bebatuan.

Kopli Ansori-Fahrurrozi tidak puas dengan melihat dari kejauhan, namun langsung ketitik lokasi dan berbincang akrab serta memberi dorongan semangat kepada para warga untuk tetap bersabar atas apa yang menimpa mereka.

“Ini adalah musibah yang tiada kita kehendaki, namun yakinlah dibalik musibah ini pasti ada hal terbaik dari tuhan untuk kita semua. Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah menzalimi kita hambanya, tetapi selalu menguji kita agar kita dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Kopli Ansori dengan didampingi oleh Fahrurrozi.

Selanjutnya seusai meninjau lokasi dan sesaat akan meninggalkan lokasi dihadapan para warga masyarakat Kutai Donok yang lahannya terdampak banjir dan gagal panen, Kopli Ansori yang masih didampingi oleh Fahrurrozi kembali menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa terhadap musibah yang terjadi ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong saya Kopli Ansori bersama Fahrurrozi menyampaikan ungkapan dan rasa duka cita kami atas musibah yang terjadi. Dalam hal kami memutuskan untuk mengambil langkah dengan memberikan bantuan yang nantinya akan kami salurkan melalui salah satu lembaga keuangan yang ada di Kabupaten Lebong dengan nilai yang sama dengan kerugian yang bapak ibu alami ,” kata Kopli yang disambut dengan ungkapan puji syukur dari seluruh warga yang hadir .

”Terima kasih bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati yang sudah berkenan datang langsung menyambangi kami kelokasi persawahan ini. Dimana kami rasakan selama ini tidak akan mungkin bapak sebagai bupati dan wakil bupati dapat menyempatkan diri untuk datang langsung melihat dan lansung memberikan bantuan kepada kami,” pungkas seorang warga dihadapan Kopli Ansori dan Fahrurrozi beserta para rombongan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *