Game Online Berdampak Negatif, Bupati Mukomuko Surati Kementerian Kominfo

PORTAL MUKOMUKO – Bupati Mukomuko,  Sapuan,SE,MM,AK.,CA.,CPA, menyurati Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia meminta supaya memblokir game online PUBG, game freefire, mobile legends, higgs domino serta aplikasi sejenis game lainnya yang disediakan lewat smartphone maupun PC.

Banyaknya keluhan masyarakat terkait dalam situasi wabah Virus Covid-19, dimana sistem pembelajaran menggunakan sistem dalam jaringan (daring) yang mempengaruhi siswa siswi belajar menggunakan smartphone

Bupati Mukomuko langsung merespont permintaan masyarakat dengan menyurati Kementerian Kominfo untuk melakukan pemblokiran game online. Dam pihaknya mengakatan keberadaan game online dianggap berpotensi merusak mental generasi bangsa dan dampak negatif lainnya bagi anak seperti kesehatannya, anak lupa dengan tanggung jawabnya dalam hal pendidikan dan sisi perkembangan anak itu sendiri.

Bupati juga berharap kepada orang tua murid dan masyarakat agar bisa menyaring konten baik dan positif  karena teknologi digital juga bermanfaat. Dan meminta kepada orang tua murid untuk dapat berperan aktif mengawasi, membimbing dan membatasi aktifitas anak dalam bermain smartphone.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *