lebong  

Peduli Warga Sakit, Wakil Bupati Fahrurrozi Salurkan Bansos

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sepertinya masyarakat Kabupaten Lebong patut berbangga memiliki Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) Kopli Ansori dan Fahrurrozi yang memiliki tingkat kepedulian sangat tinggi terhadap apa dan bagaimana keadaan yang dialami masyarakat.

Selain terjun langsung dan memberikan bantuan terhadap warga yang lahan pertanian dan kediaman mereka terdampak bencana banjir serta Lonsor, terpantau juga Bupati dan Wakil Bupati Kopli Ansori-Fahrurrozi sangat tinggi kepeduliannya terhadap masyarakat Lebong yang sedang mengalami sakit baik itu saat dirawat di rumah sakit maupun sedang dirawat dirumah (kediaman warga).

Pada Senin, 31 Mei 2021 secara tidak disengaja seusai mengikuti kegiatan Bupati Lebong Kopli Ansori awak media PortalBengkulu.com mendapat informasi dari masyarakat bahwa Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi sedang melakukan kunjungan ke beberapa warga yang sedang sakit. Data yang berhasil dihimpun Wakil Bupati Lebong sedikitnya mengunjungi 4 warga yang sedang sakit dengan lokasi yang boleh dikatakan tidak berdekatan yakni antar kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lebong.

Seakan tidak mau terpantau oleh awak media dalam melaksanakan kegiatan yang luhur dan mulia ini, Fahrurrozi dan Kepala Bidang Sosial PMDSos Lebong, Yasir Hadibroto SE cenderung agak irit bicara saat dikonfirmasi terkait kegiatannya mengunjungi warga sakit tersebut.

Data pertama berhasil didapatkan, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi dan Kabid Sosial Dinas PMDSos Lebong Yasir Hadibroto SE mengunjungi Yoke (24), warga Desa Kota donok yang menderita kelumpuhan pasca sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas. Masih di Kecamatan Lebong Selatan, kunjungan dilanjut ke Kelurahan Tes. Di sini terpantau seorang warga yang sedang sakit atas nama Robi dan Iryanti.

Ke Kecamatan Bingin Kuning tepatnya di Desa Karang Dapo Atas dan Talang Liak 2, seorang warga sedang dirawat di RSUD Lebong dan sebelum berita ini ditayang terinformasi warga ini meninggal dunia.

Dari setiap lokasi kunjungan, Wabup dan Kabid Sosial bukan hanya memberikan motivasi dan doa agar warga yang sakit dapat segera sembuh dan sehat seperti sediakala, tapi juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa uang tunai. Sebagaimana yang diterima oleh salah satu Warga Desa Talang Liak 2 yang mewakili orang tuanya sedang dirawat di RSUD lebong.

Kepala Dinas PMDSos, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si melalui Kabid Sosial Yasir Hadibroto menyampaikan bahwa dirinya hanya menjalankan instruksiBupati Lebong Kopli Ansori untuk memberikan dan menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga Kabupaten Lebong yang sedang sakit. Bahkan hari ini pelaksanaan kegiatan juga dilakukan oleh Bapak Wakil Bupati Fahrurrozi.

”Saya merasa tersanjung pada kegiatan ini. Dimana hal-hal seperti ini sangat langka terjadi di Kabupaten Lebong sebelum ini. Saat ada warga sakit, dikunjungi dan diberi bantuan sosial. Saya sangat optimis niat luhur dan mulia serta perjuangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati dapat dengan segera mengantarkan masyarakat Kabupaten Lebong menuju masyarakat yang bahagia dan sejahtera,” ungkapnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *