7 Anggota DPRD Lebong Dapil II Jemput ”Asmara”, Pip Haryono Sebagai Jubir

0
440

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Jelang memasuki masa sidang ke dua tahun 2021, sebanyak 7 anggota DPRD Lebong daerah pemilihan II pada Minggu 11 Juli 2021 melaksanakan proses penjaringan aspirasi ke tengah-tengah masyarakat sebagai konstituen mereka.  Daerah pemilihan II terdiri dari Kecamatan Lebong Tengah dan Lebong Sakti serta Kecamatan Bingin Kuning.

Sesuai dengan data yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Lebong, Indra Gunawan melalui Kepala Bagian Umum dan Humas, Yeppi Putriyanti bahwa undangan yang sudah disebarkan kepada masyarakat di tiga kecamatan untuk mewakili seluruh konstituen para anggota dewan sebanyak 294 undangan.

Sementara 7 anggota DPRD Lebong daerah pemilihan II terlihat kompak hadir semuanya, antara lain:
1 Pip Haryono
2 Mahdi
3 Ferdinan Marcos
4 Rinto cahya Putranto
5 Rudi Hartono
6 Ronal Reagen
7 Rama Chandra

Secara umum aspirasi yang disampaikan masyarakat masih seputar infrastruktur baik itu infrastruktur pertanian juga berupa fasilitas umum seperti irigasi dan bangunan pendukung layanan masyarakat.

Tak ubah seperti biasanya dalam setiap kegiatan reses anggota dewan menampung dan memberikan penjelasan kepada warga terkait apa yang mereka usulkan. Menariknya sebelum masa Pandemi Covid19 aspirasi warga dapat disampaikan secara lisan, akan tetapi untuk efisiensi waktu dan untuk menghindar dari terjadi kerumunan, warga dapat menyampaikan aspirasi mereka secara tertulis dan dari hasil jenis dan materi usulan warga tersebut.

Perihal ini segenap para anggota dewan seperti sepakat mendaulat Politisi Partai Amanat (PAN) Pip Haryono sebagai Juru Bicara (Key Speaker). Terpantau usulan didominasi masalah pertanian seperti irigasi dan lainnya.

“Terkait masalah irigasi, Bupati kita Kopli Ansori sudah melakukan singkronisasi data dengan melibatkan pihak desa dan OPD tehnis yang membidangi, agar Pemerintah Kabupaten Lebong memiliki data yang akurat, otentik dan validitasnya terujui sehingga pembangunan sektor pertanian ada. Terkair rencana pembangunan sektor pertanian seperti irigasi dapat dilaksanakan dengan baik tepat sasaran dan sesuai dengan azas manfaat, terutama bagi masyarakat,” sebut Pip Haryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here