lebong  

Pemkab Lebong Siapkan Jadup, Seorang Warga ”Kabur” Usai Swab Antigen dan Dinyatakan Positif Covid-19

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong menjamin kebutuhan sembako warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) apabila terdeteksi reaktif saat tes swab antigen di Posko Satgas Covid-19 perbatasan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Sosial Dinas PMDSos Kabupaten Lebong, Yasir Hadibroto SE saat diwawancarai awak media PortalBengkulu.com di Posko Satgas Covid-19 perbatasan Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Rejang Lebong yang berlokasi di Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang pada Rabu 28 Juli 2021.

“Seyogyanya Bapak Wakil Bupati yang akan datang kesini menyerahkan sembako sebagai jaminan hidup bagi warga yang didapati reaktif setelah dilakukan swab antigen. Pemerintah Kabupaten Lebong ingin memastikan bahwa warga Lebong yang reaktif dan isolasi mandiri mendapatkan kepastian dan jaminan kebutuhan pangan,” sebut Yasir Hadibroto.

Berdasarkan data yang ada di Posko Satgas Covid-19 perbatasan Lebong – Rejang Lebong pada pukul 18.00 WIB Rabu 28 Juli 2021, petugas telah melakukan swab antigen kepada 3.279 warga yang masuk ke Kabupaten Lebong.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Rimbo Pengadang, Ipda Hasan saat tiba di posko dimaksud seusai melakukan pembinaan terhadap salah satu warga Kelurahan Rimbo Pengadang yang kabur dari Posko Satgas Covid 19 Bioa Sengok.

“Benar ada salah satu warga Kelurahan Rimbo Pengadang berinisial S (20) pekerjaan tani dan berkebun di wilayah perkebunan Jebeleng yang masuk dalam wilayah administrasi Kelurahan Rimbo Pengadang. Pasca mendapat laporan dari petugas posko saya bersama dengan Pemerintah Kelurahan Rimbo Pengadang mendatangi lokasi warga dimaksud dan melakukan pembinaan dengan memberikan pengertian dan pemahaman agar yang bersangkutan mau melaksanakan isolasi secara mandiri. Berhubung yang bersangkutan berdasarkan hasil pemeriksaan swab antigen dinyatakan positif terpapar Covid-19. Akan tetapi oleh karena yang bersangkutan tinggal dan bermalam di kebun, maka kami minta yang bersangkutan dapat melaksanakan isolasi secara mandiri di kebunnya,” ujar Kapolsek.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *