Gelar Apel Gabungan, Bupati Kopli Ansori Apresiasi Jajaran Dinas Kesehatan

0
650

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong pada Senin 23 Agustus 2021 dengan mengambil lokasi di Lapangan Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong menggelar apel gabungan dengan melibatkan sekaligus beberapa SKPD yang langsung dipimpin Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi M.Pd serta didampingi Sekretaris Daerah, Mustarani Abidin berikut para Asisten dan Staf Ahli Bupati. Hadir juga jajaran Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya yakni unsur TNI/Polri.

Apel gabungan yang dibagi menjadi tiga sesi tersebut dimulai dengan apel pagi pada pukul 07.45 WIB melibatkan para ASN dari beberapa OPD. Pada pukul 13.00 WIB siangnya dan di lokasi yang sama digelar apel siang gabungan yang diikuti oleh seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang terdiri dari para pejabat dan staf serta seluruh guru yang berada dalam lingkungan Kordinator Wilayah 1.

Dan tepat pada pukul 15.30 WIB sore harinya, Bupati Lebong Kopli Ansori dengan tetap di lokasi yang sama dengan apel gabungan sebelumnya, bersama dengan Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi yang masih didampingi Sekretaris Daerah dan para asisten serta staf ahli bupati kembali memimpin apel gabungan dengan peserta kali ini diikuti oleh Para Camat dan seluruh ASN dari seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di seluruh Kabupaten Lebong berikut juga diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman SKM, M.Si dan segenap pejabat dilingkungan dinas kesehatan serta seluruh kepala puskesmas dan ASN yang bertugas di puskesmas se Kabupaten Lebong. Selain itu juga hadir mengikuti apel gabungan dimaksud segenap pimpinan dan staf, Karyawan dan Karyawati/Managemen RSUD Lebong.

Dalam amanatnya, Bupati Kopli Ansori menyampaikan berbagai perkembangan dan peristiwa serta harapannya kepada para peserta apel gabungan terkait 6 bulan masa kepemimpinannya sebagai Bupati Lebong. Pertama Kopli Ansori memberikan instruksi kepada seluruh ASN yang ada untuk dapat menjadi perpanjangan dari Pemerintah Kabupaten Lebong dalam upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kediaman masing-masing.

“Saya instruksikan kepada seluruh ASN untuk dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dengan cara melakukan pembinaan yakni memberikan informasi serta menyampaikan hal ikhwal yang berkaitan dengan program pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” sebut Kopli Ansori.

Dalam kesempatan itu juga Kopli menyampaikan bahwa dalam setiap pelaksanaan roda pemerintahan dimanapun itu selalu ada upaya-upaya penyegaran di lingkungan para pejabat setiap OPD (Mutasi) guna untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan untuk pengembangan karir bagi para ASN yang memiliki etos kerja baik dari dan di setiap OPD yang ada.

“Saya minta Tim Baperjakat untuk segera melakukan kajian dan evaluasi terkait upaya penyegaran dimaksud sehingga dapat tercipta sebuah roda pemerintahan yang baik, mampu menjadi pelayan masyarakat dan melayani masyarakat. Dan ditekankan oleh bupati dalam pelaksanaan penyegaran tersebut tidak ada upaya dan cara-cara transaksional (Jual-beli jabatan),” imbuh Kopli Ansori.

Dalam pantauan awak media PortalBengkulu.com yang paling menonjol dalam pagelaran apel gabungan kali pertama dalam masa jabatan Kopli Ansori – Fahrurrozi ini adalah dimana Bupati Lebong Kopli Ansori berulang-ulang kali mengucapkan apresiasi dan mengapresiasi para ASN di jajaran Dinas Kesehatan Lebong atas kedisiplinan dalam kinerja dan yang memiliki etos kerja yang tinggi sehingga jajaran dinas kesehatan dianggap mampu memberikan pelayanan dan melayani masyarakat dengan baik.

“Saya selalu memantau E-Absensi di lingkungan Dinas Kesehatan, bahkan di lingkungan dan jajaran puskesmas pun tak luput dalam pantauan saya,” sebut Kopli Ansori yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta apel gabungan.

Diwawancarai awak media atas apresiasi yang diberikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Lebong, Kepala Dinas Kesehatan, Rachman dengan nada merendahkan menyebutkan bahwa pujian dan apresiasi yang diberikan oleh bapak bupati tersebut adalah hasil kerja jajarannya, terutama jajaran dinas kesehatan yang berada digaris paling depan berhadapan dengan masyarakat, yaitu petugas kesehatan yang ada di seluruh puskesmas.

“Rekan-rekan yang bertugas di lapangan, seperti yang berada di puskesmas setiap kecamatan yang ada. Dan berikut semua paskes-paskes sebagai ujung tombak pelayanan dan melayani masyarakat lah yang sudah bekerja keras selalu berkordinasi serta mengevaluasi semua kegiatan yang berhubungan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk dan selalu menyiapkan yang terbaik bagi masyarakat
Lebong demi mewujudkan pembangunan SDM berkualitas dan memiliki daya saing global seperti amanat bapak bupati dalam visi-misi beliau untuk mewujudkan masyarakat Lebong yang sehat dan bahagia serta sejahtera,” tutur Rachman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here