lebong  

KCP Bank Bengkulu Topos Tandatangani Turunan PKS Bank Bengkulu Dengan PPDI Se Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Mengawali perjalanan kerja sama dengan pemerintah desa terkhusus dengan para perangkat yang tergabung didalam organisasi perangkat desa seluruh Indonesia (Persatuan Perangkat Desa Indonesia/PPDI) Kabupaten Lebong, PT Bank Bengkulu sebagai satu satunya lembaga penyedia jasa keuangan milik pemerintah daerah Bengkulu dari sejak awal tahun 2021 telah menjalin kesepakatan strategis bersama sejumlah pihak dalam rangka percepatan pertumbuhan bisnis kredit dan sejumlah produk perbankkan lainnya di Kabupaten Lebong. Kesepakatan dan perjanjian dimaksud salah satunya ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan organisasi perangkat desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lebong sebagaimana yang sudah dilakukan PT Bank Bengkulu Cabang Muara Aman beberapa waktu lalu

Kamis, 9 September 2021 PT Bank Bengkulu Kantor Cabang Pembantu (KCP) Topos yang membawahi wilayah kerja Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang melakukan penandatanganan MoU dengan PPDI Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang sebagai turunan dari telah ditandatanganinya PKS PPDI kabupaten Lebong dengan PT Bank Bengkulu Cabang Muara Aman.

Menurut Fado Pranata, SE Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Topos, kerja sama ini dilakukan guna mendongkrak performa bank PT Bank Bengkulu di tengah masyarakat terutama di kalangan para perangkat desa dan pemerintah desa yang ada. Kerjasama juga dijalin untuk menyongsong prospek pertumbuhan ekonomi sektor Pertanian dan perkebunan yang dinilai tetap menggeliat tumbuh dimasa pandemi Covid-19.

“Kerja sama ini adalah langkah yang baik bagi kedua belah pihak untuk mengawali tahun 2021 dan akan membantu pemerintah desa/perangkat desa baik secara kelembagaan dan perorangan guna mendapatkan layanan jasa keuangan dari PT Bank Bengkulu. Harapan kita dengan diluncurkannya produk kredit bagi para perangkat desa masing-masing pihak dapat merekat dan meningkatkan sinergitas baik itu pemerintah desa dengan para perangkatnya dan pemerintah desa serta perangkatnya kepada PT Bank Bengkulu dalam hal layanan jasa keuangan,” ungkapnya.

Selain itu, keterlibatan PT Bank Bengkulu melalui kesepakatan kerjasama ini bertujuan untuk memajukan kesejahteraan umum khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan layanan jasa keuangan. Dimana di dalam siklus perekonomian jasa layanan keuangan dari lembaga keuangan seperti PT Bank Bengkulu termasuk dalam salah satu hal primer dan bahagian dari kebutuhan dasar roda perekonomian masyarakat.

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen PT Bank Bengkulu untuk mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). PT Bank Bengkulu terus melakukan inovasi melalui fasilitas produk kredit dan lain-lainnya demi untuk masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” tutup Fando Pranata SE.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *