lebong  

Plt Direktur RSUD Lebong, Rachman: Manajemen Rutin Lakukan Evaluasi Demi Maksimalkan Yankes!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Semenjak ditunjuk Bupati Lebong sebagai Plt Direktur RSUD Lebong beberapa waktu lalu, Rachman SKM, M.Si sepertinya enggan untuk buang buang waktu, bergerak cepat melaksanakan perintah Bupati Kopli Ansori untuk melakukan pembenahan di segala bidang terutama terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Lebong. Dimana sebelumnya seringkali didapati berbagai keluhan dari masyarakat terkait layanan kesehatan. Dan perlu diketahui di Kabupaten Lebong hanya ada satu satunya rumah sakit yakni RSUD milik Pemerintah Kabupaten Lebong.

Hanya beberapa hari pasca menerima mandat dari Bupati Lebong Kopli Ansori, Rachman dengan sistem managerial yang terarah dan terukur langsung melakukan pembenahan di berbagai lini. Dan yang paling mencolok dan utama terlihat perubahan drastis pada bidang pelayanan kesehatan.

Sebelum ini banyak warga masyarakat yang mengeluhkan minimnya air bersih di ruang-ruang perawatan serta kurangnya pencahayaan di waktu malam hari serta hal lainnya yang membuat Managemen RSUD mendapat sorotan dari berbagai pihak. Bahkan tidak dapat dihindari orang nomor 2 di Kabupaten Lebong yaitu Wakil Bupati Lebong sempat mengeluhkan kondisi di RSUD. Hal mana pernah disampaikan oleh yang bersangkutan di waktu dan saat adanya kesempatan bertemu dengan pihak Managemen RSUD saat itu.

Hal itu kini sudah menjadi cerita masa lalu, Rachman melakukan pembenahan baik itu di lingkungan managemen dan utamanya bidang-bidang pelayanan kesehatan. Dalam waktu relatif singkat berhasil merangkul semua pihak yang ada di semua bidang untuk melakukan evaluasi di internal bidang masing-masing. Dari hasil evaluasi tersebut masing-masing bidang membuat program secara bersama untuk memperbaiki hal-hal yang kurang baik menjadi dan menambah sesuatu yang memang dirasakan kurang.

Seperti halnya kendaraan ambulance yang sebelum ini terpantau sering berada di luar lingkungan RSUD, kini terlihat tertata rapi parkir di halaman parkir RSUD. Sehingga pada saat dibutuhkan kendaraan ambulance sudah standby.

“Sebenarnya tidak terlalu rumit untuk menyelesaikan sesuatu persoalan jika kita bersama mau menjalin komunikasi dengan baik samakan persepsi, satukan tekad untuk menjadi lebih baik, maka tidak sesuatu pekerjaan yang berat jika pekerjaan itu kita lakukan bersama-sama,” sebut Rachman.

”Setiap saat saya mengajak rekan-rekan untuk dapat selalu mengevaluasi segala sesuatu kegiatan dan pekerjaan yang menjadi tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang lalu komunikasikan dengan bidang terkait dengan komunikasi yang baik. Dan apabila didapati sesuatu kendala maka secara bersama-sama kita mencari solusinya baik itu melalui rapat dan diskusi,” demikian Rachman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *