PLTA Tes Serahkan Bantuan Program TJSLP Kepada Bank Basuki Desa Turan Tiging

0
599

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) Tes kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat disekitar lingkungan perusahaan. Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau sebutan lainnya yang selanjutnya disingkat TJSLP adalah sebagai bentuk komitmen dan kepedulian PLTA Tes baik di bidang sosial maupun lingkungan, dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan.

PLTA Tes sebagai Perusahaan Pemerintah (BUMN) yang menjalankan usaha di daerah, tepatnya di Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu memiliki komitmen yang jelas terhadap TJSLP.

Hal ini terpantau dan sebagaimana yang disampaikan Managemen PLTA Tes kepada awak media PortalBengkulu.com Saat menyalurkan bantuan TJSLP tahun 2021 kepada bank sampah, Basuki yang berlokasi di Desa Turan Tiging, Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Penyaluran bantuan dimaksud bertujuan untuk meningkatkan pengembangan usaha bank sampah Basuki dan juga untuk mensosialisasikan bank sampah kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat di lingkungan perusahaan dan masyarakat Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu.

Penyerahan bantuan TJSLP dari Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) Tes senilai Rp 50 juta diserahkan secara simbolis oleh I Nyoman Buda, Manager PT. PLN UPDK Bengkulu dan disaksikan Unsur Tripika Kecamatan Lebong Selatan antara lain pihak Kecamatan Lebong Selatan, Kapolsek Lebong Selatan Iptu Suroso Risdianto SH dan Danramil 408-02 L/S Kapten INF Sumardi serta hadir juga tamu undangan lainnya seperti Unsur Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebong berikut para pimpinan PLTA–PLTA Swasta yang ada dan beroperasi di wilayah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu diantaranya Perusahaan Listrik Tenaga Air Mega Power Mandiri (PT. MPM) Lebong.

Pada kesempatan yang sama melalui dan dalam acara tersebut juga diisi dan dilanjutkan dengan melakukan kegiatan sosialisasi bank sampah kepada seluruh kepala kelurahan dan kepala desa yang ada di dalam wilayah administrasi Kecamatan Lebong Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here