lebong  

Wakili Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Lebong Dampingi Tim UKS Provinsi Bengkulu

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman SKM, M.Si pada Kamis (2/09/2021) mewakili Bupati Lebong Kopli Ansori mendampingi Tim Penilai Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Bengkulu. Kedatangan Tim UKS disambut Tim UKS Kabupaten Lebong yang terdiri dari Bagian Kesejahteraan Sosial Setdakab Lebong dalam hal ini dihadiri Kabag Kesra, Fabil, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebong dihadiri Sekretaris, Bacheramsyah serta Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong yang langsung dihadiri Kepala Dinas, Rachman.

Diwawancarai awak media PortalBengkulu.com, Rachman menyampaikan bahwa kedatangan Tim Penilai UKS dari provinsi adalah untuk melakukan penilaian terhadap sekolah yang ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Lebong dalam lomba UKS di tingkat Provinsi Bengkulu.

“Ya kedatangan mereka adalah untuk melakukan penilaian terhadap sekolah yang diikutsertakan dalam Lomba UKS tingkat Provinsi Bengkulu. Dan kami dari Tim UKS Kabupaten Lebong yang terdiri dari Bagian Kesra Setdakab Lebong dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan telah melakukan pembinaan dan bimbingan kepada sekolah yang ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Lebong,” ungkap Rachman.

”Kedepan kita berharap bahwa apa yang sudah diupayakan pihak sekolah di dalam mengikuti Lomba UKS ini bukan hanya sekedar dipersiapkan guna mengikuti lomba belaka melainkan memang betul-betul dijadikan sebagai sebuah kebiasaan,” imbuh Rachman.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong Bacheramsyah menyampaikan hal tidak jauh berbeda dari apa yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Rachman.

“Kita berharap pihak sekolah dapat mempertahankan dan meningkatkan keberhasilannya yang sudah dapat menjadi wakil dari sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Lebong dalam mengikuti Lomba UKS. Artinya pihak sekolah yang sudah ditunjuk menjadi wakil dan mewakili sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lebong mereka memiliki kelebihan dari sekolah lainnya sehingga bisa dan dapat mewakili Kabupaten Lebong di tingkat provinsi. Kita pun berharap nantinya juga dapat mewakili Kabupaten Lebong di tingkat nasional,” pungkas Bacheramsyah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *