Pimpin Sertijab, Elvian Komar Sampaikan Pesan Bupati dan Ingatkan Soal Penggunaan Dana BOS

0
719

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Plt Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong Elvian Komar S.Ag dengan didampingi Korwil 1 dan pejabat utama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Selasa (11/01/2022) bertempat di ruang guru SMPN 01 Lebong pimpin pelaksanaan serah terima jabatan para kepal sekolah dasar (SD) se Korwil 1 dan Kepala SMP se Kabupaten Lebong.

Diantara Kepala SMP yang beberapa hari lalu dilantik Bupati Lebong Kopli Ansori terlihat Deri Haryanto yang mengantikan Arwen Wahab sebagai Kepala SMPN 06 Lebong dan Santi menggantikan Juarman sebagai Kepala SMPN 05 Lebong.

Prosesi serah terima jabatan yang dilaksanakan secara simbolis dari kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru terpantau berjalan penuh khidmat dan terlihat penuh dengan nuansa kesolidaritasan layaknya para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Sebelum acara berakhir para mantan kepala sekolah yang diwakili Catur Sugito (Mantan Kepala SMPN 08 Lebong) diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan kepada para sekolah penerus dirinya di SMPN 08 Lebong dan para kepala sekolah yang baru disatuan pendidikan lainnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada rekan guru yang beberapa waktu lalu sudah dilantik oleh Bapak Bupati Lebong Kopli Ansori untuk meneruskan apa-apa yang sudah kami lakukan di sekolah/satuan pendidikkan. Dan kami yakin telaah dan analisa yang disampaikan kepada bapak Bupati untuk menempatkan rekan-rekan semua menggantikan kami sebagai kepala sekolah adalah sesuatu yang tepat demi untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lebong dalam rangka menyukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera. Dan disalah satu visi misi itu adalah membentuk dan membangun generasi/Sumber Daya Manusia yang memiliki daya saing global. Dan ini adalah salah satu tugas kita semua sebagai guru dan kepala sekolah,” sebut Catur Sugito.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebong Elvian Komar S.Ag selain menyampaikan pesan Bupati Lebong terkait keinginannya untuk memajukan dunia pendidikan secara profesional dan membangun sumber daya manusia yang memiliki daya saing global, juga mengingatkan kepada para sekolah yang baru untuk tidak ragu melakukan koordinasi kepada pihak dinas terkait berbagai hal menyangkut satuan pendidikan yang mereka pimpin.

“Dikbud selalu terbuka untuk bapak ibu semua. Disamping Kantor Dikbud memang tidak memiliki pintu utama dan hal itu mengisyaratkan bahwa kesempatan bagi bapak ibu semua untuk melakukan koordinasi selalu terbuka,” kata Elvian seraya berseloroh/bercanda.

Dalam kesempatan itu juga Elvian mengingatkan kepada para kepala sekolah yang baru untuk dapat berkordinasi dengan kepala sekolah yang lama terkait berbagai hal tentang satuan pendidikan yang mereka pimpin dan peringatan keras dari Elvian Komar terkait pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Segera bentuk Managemen BOS, Bendahara dan Operator dan ingat kepala sekolah bisa dipenjara terkait ini. Akan tetapi guru tidak,” imbuh Elvian Komar dengan raut wajah penuh keseriusan.

Pelaksanaan sertijab kepala sekolah hari ini selain dilakukan di lingkungan Korwil 1 juga dilakukan dilingkungan Korwil 2-3 yang berlokasi di SDN 40 Lebong yang berlokasi di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan yang direncanakan akan diselenggarakan pada jam 14.00 siang hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here