Tingkatkan Kualitas Pelaksanaan, Dispendik BU Gelar Sosialisasi Ujian SD/MI

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 
PORTAL – Dalam rangkaian kegiatan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017, Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pendidikan setempat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ujian Nasional jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sabtu (22/04) bertempat di Gedung SKB Arga Makmur.
Kegiatan sosialisasi dari Dinas Pendidikan Bu ini diikuti oleh 274 kepalah Sekolah tingkat SD/MI se-kabupaten Bengkulu Utara dan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan BU serta menghadirkan tim sosialisasi dari Provinsi Bengkulu, Drs.Heri Yulian Hidayat. 
Salah satu tujuan sosialisasi ini mengedepankan prinsip kejujuran dalam penyelenggaraan ujian, meskipun prestasi tetap harus menjadi tujuan bersama. Secara umum aturan dan pedoman penyelenggaraan UN untuk SD/MI, semua sudah siap melaksanakan.
“Menghadapi ujian sekolah tingkat SD/ MI, kita harapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaanya sekalipun hasil ujian juga merupakan tujuan dengan tercapainya nilai yang baik diraih oleh anak-anak didik kita,” kata Heri pada penyampaian, Sabtu.
Standar kelulusan siswa dalam UN merupakan tolak ukur bagi majunya dunia pendidikan. Dengan begitu peran pelaksana ujian sangat diharapkan.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *