Pemdes genting Perangkap Salurkan BLT DD Tahap Akhir

BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang dianggarkan melalui dana desa (DD). Penyaluran BLT di penghujung tahun ini dilaksanakan di Kantor desa, Rabu 06 Desember 2023.

Kepala Desa Genting perangkap, Zakaria kepada awak media di sela kegiatan membagikan BLT di kantor desa hari itu mengatakan, sebanyak 16 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) telah mendapatkan BLT tahap akhir untuk tahun anggaran 2023.

Dijelaskan Kades, guna mengoptimalkan pemanfaatan dana desa (DD) terhadap kepentingan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Genting perangkap juga telah melaksanakan pembangunan fisik berupa infrastruktur desa yang dananya dianggarkan melalui dana desa (DD).

“Masing-masing KPM telah menerima BLT untuk tahap akhir atau BLT bulan desember tahun anggaran 2023. Jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 16 keluarga,” ucap Kades, Rabu.

Kades menegaskan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin, selain disalurkan untuk BLT, dana desa yang diperoleh diterapkan semata-mata untuk membangun sarana dan prasarana desa yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut, kasi PMD kecamatan Air Besi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, BPD serta keluarga penerima bantuan.

Pewarta : Ujang M Nur

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *