SMAN 1 Mukomuko Sukses Gelar Pemilu OSIS, Pasangan Sutan Akbar-Ahmad Indra M Dilantik!

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – SMAN 1 Mukomuko sukses menggelar pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2023-2024. Pemilu dilaksanakan pada Sabtu (11/11/2023), dan dibuka secara langsung oleh Kepala SMAN 1, Feri Irawan, S.Pd, M.TPd. Pasangan calon nomor urut 3 yakni Sutan Akbar-Ahmad Indra M terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS setelah meraih 425 suara dan mengalahkan pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 2. Dimana, pasangan nomor urut 1 hanya meraih 58 suara dan pasangan nomor urut 2 meraih 329 suara. Dari total 862 pemilih, sebanyak 812 suara dinyatakan sah dan 50 suara dinyatakan tidak sah.

Pada Senin (20/11/2023), Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih, Sutan Akbar-Ahmad Indra M resmi dilantik beserta pengurus OSIS lainnya. Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di lapangan dipimpin langsung Kepala SMAN 1 Mukomuko, Feri Irawan yang dihadiri seluruh Dewan Guru, Pembina OSIS, Wakil Kesiswaan, Staf dan pegawai SMAN 1 Mukomuko serta panitia. Turut hadir, seluruh siswa SMAN 1 Mukomuko.

Dalam sambutannya, Feri Irawan, mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua OSIS beserta pengurus yang telah dilantik. Menurutnya, pelaksanaan pemilu berjalan lancer mulai dari tahapan persiapan, pemilihan sampai ke pelantikan. Pihaknya berharap, pengurus OSIS dapat bersinergi untuk mendukung kemajuan seluruh kegiatan yang ada di SMAN 1 Mukomuko.

‘’Pelaksanaan pemilu OSIS dari awal hingga akhir sampai ke pelantikannya berjalan lancar. Kami mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih yang telah resmi dilantik bersama dengan pengurus OSIS lainnya. Kita minta nantinya saling bersinergi antar sesama pengurus dan anggota OSIS, seluruh siswa serta seluruh dewan guru demi kemajuan sekolah,’’ ungkap Feri Irawan.

Sementara itu, Pembina OSIS SMAN 1 Mukomuko, Sisrieni, S.Pd, MM turut mengucapkan selamat dan sukses atas telaksananya dengan baik kegiatan pemilu OSIS. Menurutnya, pemilu OSIS dilaksanakan dengan melalui beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, seleksi berkas oleh panitia, penentuan nomor urut, wawancara, kamapanye terbuka dan tertutup, proses pencoblosan hingga pelantikan berjalan dengan aman dan tertib.

‘’Alhamdulillah pemilu OSIS berjalan aman, tertib dan lancar. Seluruh pasangan calon beserta para pemilih juga menunjukkan sikap yang sportif. Dengan kegiatan pemilu OSIS ini, kami dewan guru sudah melakukan pendidikan demokrasi yang sehat. Apalagi tahun 2023-2024 ini merupakan tahun politik, dimana pesta demokrasi akan digelar mulai dari Pilpres dan Pilleg serta lainnya. Dengan pemilu OSIS ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi seluruh siswa,’’ terang Sisrieni.

Sisrieni menekankan agar Pengurus OSIS yang baru dapat membawa kemajuan bagi OSIS khususnya dan SMAN 1 pada umumnya.(adv)

Berikut ini adalah Visi dan Misi Pasangan Terpilih Periode 2023-2024.
Visi:
Menjadikan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai sarana penyokong siswa/i SMAN 1 Mukomuko untuk menjadi PELAJAR yang menumbuhkan dan memiliki semangat dalam menjaga dan mengembangkan etika, lingkungan, optimisme, dan keahlian (ELOK) dalam diri.

Misi:
1. Melakukan pengembangan yang lebih maksimal yang ditujukan kepada kegiatan OSIS yang telah ada
2. Menumbuhkan sikap toleransi dan nilai kesopanan pada diri setiap diri siswa/i SMAN 1 Mukomuko
3. Menciptakan keasrian lingkungan SMAN 1 Mukomuko dengan mengadakan kegiatan sabtu bersih setiap triwulan.
4. Meningkatkan kinerja OSIS dalam berorganisasi
5. Menjadikan OSIS sebagai sarana penampung kekreativitas an siswa/i SMAN 1 Mukomuko
6. Bertindak atas aspirasi guna evaluasi dalam organisasi OSIS SMAN 1 Mukomuko

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *