Jelang Tengah Malam, Jeritan Bayi Perempuan Terbuang Hebohkan Warga Kota Bani

PEWARTA : SULISWAN 
SENIN 2 APRIL 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Jelang tengah malam, sekitar pukul 22:39 WIB warga Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara disentakkan oleh jeritan seorang bayi perempuan mungil yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Bayi seberat 2,8 Kg dengan panjang 48 sentimeter ini ditemukan pertamakali oleh Rosiah (60), yang malam itu tengah nonton acara televisi tergerak ke belakang rumah lantaran ribut suara ayam miliknya. Ketika hendak memeriksa ayam bersama anaknya Upik, ia malah dikagetkan oleh suara jeritan bayi.

Lantas ia bergegas memeriksa ke asal suara. Kontan Rosiah semakin terkejut melihat seorang bayi tergeletak di lantai dekat pintu dapur rumahnya. Saat ditemukan Rosia, bayi tersebut tanpa penutup tubuh dengan kondisi berdarah dan masih bertali pusar.

Seketika ia memangil tetangga sekitar rumahnya yakni Eem dan lainnya guna menyelamatkan insan tak berdosa, diduga sengaja ditelantarkan oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab itu.

“Bersama-sama kami angkat bayi itu kemudian diselimuti dengan kain lalu dibawa ke Puskesmas Sebelat Putri Hijau, oleh tetangga kami Nita bersama warga lainnya,” ungkap Rosia.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kapolsek Putri Hijau AKP A Musrin M, SH SIk membenarkan penemuan bayi oleh warga pada minggu malam tersebut.

“Bayi perempuan tersebut berhasil diselamatkan, dirawat di Puskesmas Sebelat, dan sekarang dalam keadaan sehat. Selanjutnya kita melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang tega membuang bayinya itu,” terang Kapolsek.

Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *