Pemdes Genting Perangkap Salurkan BLT DD Tahap 3

PORTAL BENGKULU UTARA  – Pemerintah Desa (Pemdes) Genting perangkap Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) untuk tahap ketiga, pada Rabu 20/09/2023

Kepala Desa Genting Perangkap Zakaria secara simbolis menyalurkan langsung bantuan tersebut kepada salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di kantor desa setempat.

Pada tahap 3 ini Bantuan Langsung Tunai yang diterima ini sebanyak 18 KPM, yakni terhitung dari Juli, Agustus, September dengan masing – masing KPM untuk tiga bulan menerima Rp900.000,00.

“Yang diterima KPM selama tiga bulan, perbulan Rp300.000, 00, maka untuk tiga bulan yang diterima sebesar Rp900.000,00,” kata Kades Zakaria didampingi pihak Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping desa.

Dijelaskannya, BLT ini memang sangat dibutuhkan oleh warga, karena kondisi ekonomi, termasuk kebutuhan dasar bahan pokok, air minum bersih, dan fasilitas lainnya yang bersifat mendasar.

“BLT DD ini disalurkan kepada KPM yang sudah melalui pertimbangan yakni keluarga yang berpenghasilan tergolong di bawah standar harian dan bulanan,” ungkap Kades.

Zakaria juga menyampaikan mengimbau kepada keluarga penerima manfaat supaya dana BLT yang diterima diprioritaskan untuk membeli kebutuhan pokok terlebih dahulu.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *