Ketua DPRD Mukomuko Hadiri Pelepasan Peserta Takbir Keliling

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko menggelar kegiatan takbir akbar keliling dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H. Peserta takbir keliling dlepas langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri pada Selasa (9/4/2024) malam. Pelepasan dihadiri langsung Ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini, pejabat OPD dan FKPD serta dari berbagai unsur masyarakat.

Ketua DPRD Mukomuko, Ali mengatakan pawai takbir keliling dan tahlil adalah tradisi ummat Islam yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut Idul Fitri. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pawai obor di Kecamatan Kota Mukomuko, dilanjutkan iringan kendaraan motor dan mobil di Kelurahan Bandar Ratu. Sedangkan star pawai dimulai dari Masjid Jamik Pemda dan finish di rumah dinas (rumdin) Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.

”Kegiatan ini menjadi tradisi umat muslim dan masyarakat Mukomuko dalam menyambut hari Raya Idul Fitri. Dan akan terus berlanjut setiap tahunnya,” kata Ali.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, menyampaikan terimakasih kepada seluruh komunitas, ormas dan organisasi masyarakat yang telah mendukung berjalannya tradisi takbiran menyambut Idul Fitri tahun ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak Polri dan TNI yang ikut mengamankan jalanya peserta pawai takbir keliling di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko.

”Kita bersama-sama untuk saling menjaga kekompakan dan kerukunan sesama umat beragama. Insyaallah kita doakan Kabupaten Mukomuko agar terhindar dari bala bencana serta menjaga seni, budaya syariat Islam sesuai Alquran serta hadist Nabi Muhammad,”  ungkap Wasri.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *