Keseriusan Pemkab Mukomuko Atasi Ternak Berkeliaran Dipertanyakan!

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Upaya mengatasi ternak berkeliaran di sejumlah wilayah kecamatan, Kabupaten Mukomuko sampai saat ini belum membuahkan hasil yang maksimal. Terbukti, masih banyak ternak baik sapi maupun kerbau yang berkeliaran di kawasan jalan raya, perkantoran dan pemukiman warga. Selain mengancam pengendara di jalan raya, ternak itu juga kerap merusak tanaman dan membuang kotoran/berak di jalan.

Beberapa haru yang lalu, sejumlah peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi. Dimana, kendaraan jenis mobil dan motor mengalami kecelakaan setelah menabrak ternak yang berkeliaran di jalan. Mesti tidak menimbulkan korban jiwa, jika dibiarkan akan membahayakan. Bahkan, akan mengancam keselamatan para pengendara yang melintas di jalan raya.

Kondisi ini semestinya menjadi perhatian Pemkab Mukomuko melalui dinas terkait. Warga mempertanyakan keseriusan Pemkab dalam melakukan upaya penertiban ternak. Penertiban sendiri mesti dilakukan secepatnya dan bukan hanya sekedar menertibkan tanpa ada solusi terbaik.

Sosialisasi mesti dilakukan secara intensif kepada para pemilik ternak. Selain itu, ancaman atau teguran bahkan sanksi tegas juga mesti diberikan jika terbukti pemilik ternak dengan sengaja membiarkan ternaknya berkeliaran di kawasan fasilitas umum. Saat ini, masyarakat menunggu keseriusan pemkab untuk mengatasi masalah ternak berkeliaran dan bukan hanya sekedar janji.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *