Jalin Kerjasama dan Parenting, Himpaudi BU Gelar ‘Gernas Manjur’

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA  
 RABU 24 MEI 2017 

PORTAL – Guna mengembangkan dan meningkatkan karakter anak usia dini dan mendorong pelaksanaan parenting di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta memperkokoh jalinan kerjasama antar lembaga PAUD dalam melaksanakan parenting dan penguatan karakter anak usia dini, Himpaudi Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (24/05) gelar Acara Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gernas Manjur).
Bunda PAUD BU, Ny Eko Kurnianingsih MI’an 

Acara yang diadakan di Gedung aula SKB Arga Makmur dan dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Bengkulu Utara, Ny. Eko Kurnia Ningsih Mi’an ini, menghadirkan pula 11 Bunda PAUD Kecamatan beserta 100 Lembaga PAUD sekabupaten Bengkulu Utara diikuti 300 murid dan 250 orang tenaga pendidik.

Bunda PAUD, Ny. Eko Kurnia Ningsih Mi’an pada kesempatan itu mengatakan, masa depan anak-anak berada ditangan para ibu, pendidikan usia dini, kata Dia, dilakukan sejak lahir hingga usia 1000 hari, dan ibu-ibu merupakanpenyemangat bagi anak-anaknya.
“Masa depan anak-anak di Bengkulu Utara, akan terwujud menjadi anak soleh dan soleha, cerdas dan bertanggung jawab bila sejak dini ditanamkan pendidikan dan bimbingan yang tepat dari kita para ibu. Selain itu peran ibu merupakan sumber penyemangat dalam aktifitas juga merupakan motivasi bagi anak-anaknya,” kata Bunda PAUD.
Kepala Dinas Pendidikan BU, Margono SPd, kala itu diwakili oleh Sekdis Solita Meyda MPd didampingi Kabid Paudni, Merzon MPd mengharapkan, agar lembaga PAUD memberi peluang seluas-luasnya kepada anak-anak didik untuk bisa bermain dan belajar sesuai dengan kelompok usia., sehingga harapan kita dapat tercapai menjadikan anak yang jujur, cerdas serta cepat tanggap.
Sekdis Pendidikan, Solita Meyda MPd menuturkan, anak merupakan tanggung jawab keluarga, masarakat juga sekolah, dan orang tua merupakan contoh terdekat bagi anaknya untuk menjadi jujur dalam pembentukan karakternya.
Sementara itu, Kabid Paudni, Merzon MPd yang sekaligus memberikan materinya saat itu menyampaikan harapan serta menitipkan kepada segenap pendidik PAUD dalam mencapai tujuan dari pendidikan anak usia dini.
“Mari kita didik anak kita menjadi anak yang jujur dengan memberikan pendidikan sedini mungkin dari usia nol hingga 6 tahun sebelum masuk Sekolah Dasar, selain itu anak bukan hanya sama ibunya, ia juga punya hak untuk bermain bersama ayah atau bapaknya” kata Merzon.

Ketua Himpaudi Bengkulu Utara selaku Ketua Panitia penyelenggara, Sutriana SPD Aud, menuturkan, acara ini diadakan atas arahan dari pusat yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan lainnya yang diadakan setelah itu antara lain, Senam bersama ‘Aku Anak Jujur’, Mewarnai gambar bersama orang tua,” kata Sutriana


Selain Bunda PAUD, Ny Eko Mi’an, hadir pula pada kesempatan tersebut, Sekdis Pendidikan, Kabid Paudni, Kepala UPTD Wilayah I, Kepala SKB beserta orang tua murid. tema yang diusung kali ini ‘Melalui Penguatan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Kita Songsong Lahirnya Generasi Cerdas Berintegrasi’
Editor: Uj 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *