Pencanangan Germas Hidup Sehat Disambut Ribuan Masarakat BU

0
389
PEWARTA: SULISWAN 
 MINGGU 16 JULI 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Mengingat saat ini masyarakat kita lebih suka mengkonsumsi makanan cepat saji, serba praktis, dan menyukai makanan yang mengandung lemak. Selain itu kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda, minuman manis, dan alkohol sudah menjadi kebiasaan sebagian masyarakat kita.

Ditambah lagi jarang melakukan aktivitas fisik seperti olahraga atau jalan kaki, padahal jalan kaki sepuluh ribu langkah perhari atau aktifitas gerak seperti menyapu, mencuci, mengepel, dan lain-lain akan menjadikan tubuh kita lebih sehat. Oleh sebab itu sekarang masarakat lebih mudah terserang penyakit.

Bahkan dalam 4 tahun terakhir terjadi pergeseran pola penyakit. penyakit tidak menular yang memiliki proporsi utama, hal ini terjadi akibat perubahan pola hidup masyarakat, yakni pola hidup yang tidak sehat.
Untuk itu Kementerian Kesehatan RI mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat GERMAS. merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara sama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
Germas Hidup Sehat di Bengkulu Utara yang dicanangkan pada Sabtu (15/07) diprakarsai oleh Dinas Kesehatan setempat mendapat sambutan dari segenap komponen dan elemen masarakat. ribuan warga bergabung dalam kegiatan tersebut antara lain mengikuti senam dan mendengarkan pengarahan dari sumber yang disiapkan oleh Dinkes di Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Drg Adi Fitridin disela-sela kegiatan tersebut mengemukakan, kegiatan Germas Hidup Sehat diselenggarakan sesuai dengan program pemerintah pusat yang dicanangkan oleh Kemenkes RI.
“Sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, yang ditujukan kepada segenap masarakat Indonesia secara nasional agar dapat membenahi pola hidup yang belakangan dinilai mulai berubah dan terpengaruh agar kembali ke pola hidup sehat, rajin beraktifitas fisik serta mengkonsumsi makanan berupa sayur dan buah,” tutur Adi.
Usai senam bersama acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa sepeda motor dan lain-lain, diteruskan penandatanganan penggalangan komitmen hidup sehat bersama pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara serta segenap komponen yang terlibat, saat itu juga sebagian yang hadir mendapatkan sayur dan buah dibagikan secara gratis oleh panitia penyelenggara. 
 Editor: Uj [  ADVETORIAL   ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here