Cegah Terorisime dan Radikalisme, Pemkab Mukomuko Gelar Sosialisasi

0
891
PEWARTA : RISMAIDI 
KAMIS 30 NOVEMBER 2017 


PORTAL MUKOMUKO – Guna pencegahan terhadap bahaya radikalisme, terorisme dan anti Pancasila, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Kesbangpol setempat gelar sosialisasi.
Sosilisasi ini menurut Kepala Kesbangpol, Jumaidi SH memberikan pemahaman kepada masarakat di daerah itu agar meningkatkan kewaspadaan, tidak mudah terpengaruh oleh paham serta isu yang datang dari luar bahkan dari dalam daerah itu sendiri.
” Paham radikalisme, terorisme isunya bukan hanya datang dari luar daerah, baik masalah agama dan kepercayaan yang disisipkan melaui isu untuk memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa. Hal itu perlu kita waspadai dan dicegah,” ungkap Jumaidi, Kamis.
Junaidi juga mengharapkan agar segenap masarakat berhati-hati dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh serta isu menyesatkan.
Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Mukomuko Haidir SIP mengingatkan kepada segenap masarakat termauk seluruh elemen agar selalu waspada dan memahami tentang bahaya radikalisme. Sebab kata Wabup, akan berdampak kepada keamanan serta ketentraman.
” Kita menghimbau kepada seluruh masarakat dari segenap lapisan dan seluruh elemen agar menjaga serta mencegah radikalisme, kita harus cermat dan hati-hati dengan masuknya pengaruh yang dapat merusak ketentraman,” tutur Wabup dalam penyampaiannya, Kamis.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here