Disebut DL Hanya Hura-hura Dewan Meradang, Begini Bantahan Ketua DPRD Mukomuko

0
1540
PEWARTA : RISMAIDI 
MINGGU 03 DESEMBER 2017



PORTAL MUKOMUKO – Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah ST menyayangkan, mencuatnya tudingan salah seorang warga di daerah itu yang menganggap kegiatan Dinas Luar (DL) anggota dewan atau bimtek hanya menghabiskan anggaran dan hura-hura.

Baca : Dewan Dinas Luar Daerah Dinilai Hanya Menghabiskan Anggaran dan Hura-hura

Menurut Armansyah, yang dilakukan para dewan itu merupakan kewajiban serta tupoksi masing-masing, berdasarkan sumber dana serta ketentuan yang jelas. Dia beranggapan apa yang disebutkan oleh warga itu lantaran tidak bisa duduk di Dewan.

” Jika dikatakan sepenuhnya hura-hura, itu tidaklah benar. mungkin saja diwaktu senggang sehabis kegiatan kerja atau bimtek anggota dewan itu santai-santai melepas lelah, sembari bermain,” kata Armansyah.

Dijelaskan oleh dia, memang ada hak dewan  untuk  melaksanakan bimtek. Boleh-boleh saja ada yang beranggapan demikin, asal jangan memvonis atau menuduh, dengan tudingan lebih banyak hura-huranya ketimbang manfaatnya.

” Kalau yang bicara itu menjadi Dewan, mungkin asumsinya tidak demikian. Apakah kalau dia menjadi seorang dewan, tak perlu bimtek  dan pelatihan,” tukas Armansyah.

Kunjungan kerja atau dinas luar daerah termasuk bimtek kata Armansyah, memang sudah ada undang-undang yang mengaturnya.

” Kalau undang-undangnya di rubah, mungkin kita tidak perlu kujungan kerja atau dinas luar lagi. bimtek itu diatur oleh Kemendagri, kalau dicabut undang-undangnya, tentu kita tidak bisa melakukan hal itu lagi,” tutup Armansyah.


Editor : Uj
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here