Bupati Mukomuko Ingatkan, Masarakat Waspadai Kebakaran

0
2009
PEWARTA : RISMAIDI 
SABTU 27 JANUARI 2018 


PORTAL MUKOMUKO – Pasca terjadinya kebakaran di Desa Air Rami Kecamatan Air Rami dan di Desa Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Pinang baru-baru ini, yang menghanguskan harta benda milik warga. Untuk itu, Bupati Mukomuko Choirul Huda SH mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran.

Himbauan Bupati tersebut disampaikan melalui Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Mukomuko Jumaidi SH. Dihimbau oleh Jumaidi, agar masarakat jangan lengah dan selalu memperhatikan hal-hal yang dapat menjadi penyebab ttimbulnya percikan. Lantaran terburu-buru seringkali hal itu terabaikan.
“Jika meninggalkan rumah periksalah seluruh peralatan, termasuk kompor, peralatan elektronik dan lainnya yang bisa menimbulkan percikan api. Semua harus dimatikan terlebih dahulu. Intinya tinggalkan rumah setelah semua sudah dianggap aman,” kata Jumaidi, Sabtu.
Ada juga yang tidak kalah pentingnya, yakni memeriksakan jaringan instalasi listrik dirumah kepada ahlinya. Sebab bukan sedikit bencana kebakaran terjadi akibat dari konsleting atau hubung pendek arus listrik.
“Untuk itu bila hendak meninggalkan rumah, pastikan semua stecker atau kerap disebut colokan peralatan elektronik dicabut dari stop kontak,” demikian Jumaidi.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here