Bupati Mukomuko Janji Segera Kunjungi dan Bantu Irdawati

0
1344
PEWARTA : RISMAIDI 
SELASA 30 JANUARI 2018 



PORTAL MUKOMUKO – Mendapat kabar ada warganya yang menderita, Bupati Mukomuko Choirul Huda SH yang saat itu tengah berada di luar daerah segera memberikan respon dan menginstruksikan kepada jajarannya agar segera melihat kondisi Irdawati (41) yang suami dan anaknya lumpuh.
Melalui ajudannya via ponsel, Bupati Choirul Huda mengatakan, sepulangnya dari tugas di luar daerah, akan segera menguinjungi Irdawati.
“Kemukinan pada hari Jumat (2/2) Bupati akan langsung datang ke rumah Irdawati. Bupati juga telah melakukan kordinasi dengan Kepada Dinas Sosial Mukomuko dan menginstruksikan, agar segera mengambil kebijakan tanggap darurat,” kata Ajudan Bupati, Jalaludin, Selasa Malam.
Jika memang rumah yang ditempati keluarga Irdawati tidak layak huni, Bupati akan mengupayakan pembangunannya. Sedangkan untuk keluarganya yang sakit akan diberikan bantuan pengobatan.
Kepala Kantor Kesbangpol Mukomuko, Jumaidi SH kepada awak portalbengkulu.com juga mengatakan hal serupa, Bupati saat ini kata dia, belum dapat menjenguk keluarga Irdawati karena dia sedang bearada di Kota Bengkulu.
“Setibanya di Mukomuko, Bupati akan segera menjenguk keluarga Irdawati di kediamannya di Desa Nelan Indah,” kata Jumaidi.
Sebelum dijenguk oleh Bupati, kata Jumaidi, pihaknya akan terlebih dahulu mengunjungi rumah Irdawati guna melihat secara langsung kondisi warga Mukomuko yang menderita kesulitan ekonomi sekaligus menghadapi keluarganya yang lumpuh.
“Besok Rabu, kita akan ke rumah Irdawati di Desa Nelan Indah kecamatan Teramang Jaya, kita  harapkan pihak pemerintah desa setempat juga proaktif dengan membuat laporan tentang warga desanya, supaya sesegera mungkin mendapatkan bantuan,” ujar Jumaidi.

Baca juga : Suami dan Anak Lumpuh, Irdawati Berjuang Sendiri Merengkuh Pahitnya Kehidupan



Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here