Kesenian Dari Pulau Jawa Bakal Meriahkan Ultah ke-9 Desa Sumber Makmur

0
1084
PEWARTA : RISMAIDI 
SABTU 27 JANUARI 2018 


PORTAL MUKOMUKO – Hari jadi Desa Sumber Makmur yang sekaligus bertepatan dengan hari ulang tahun transmigrasi Gajah Mati ke-35 Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko bakal menggelar acara hiburan rakyat menghadirkan group kesenian dari pulau Jawa.
Kepala Desa Sumber Makmur, Jumat yang belakangan kerap menghiasi halaman media masa lantaran ia siap membeberkan penyelewengan DD menyebutkan, kegiatan yang akan diselenggarakan pada Senin (29/1) tersebut akan dihadiri oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda SH sekaligus membuka acara secara resmi.
Dijelaskan Jumat, sehabis pembukan tersebut nantinya, akan dilaksanakan acara semacam istighosah, dan zikir akbar. Dengan mengundang tamu dari segenap elemen setempat serta dari berbagai instansi tekait lainnya baik vertikal atau non vertikal.
“Seluruh Camat nantinya akan kita undang, terutama dari pihak kepolisian, serta instansi terkait lainnya. Setelah pembukaan, akan diadakan acara  zikir akbar guna mendo’akan para leluhur yang telah mendahului kita, semoga senantiasa diangkat derajatnya, disisi Alah,” kata Kades yang kerap disapa Pakde Jumat ini di kediamannya.
Disi lain kata Jumat, akan diadakan pertandingan olahraga berupa turnamen bola volli, yang finalnya akan diselenggarakan  pada hari Kamis (08/02).
“Acara puncaknya pada hari Sabtu malam Minggu (10/02) mendatang, antara lain akan menampilkan wayang orang,  tari topeng, tari longger, dan kesenian lainnya yang dipersembahkan oleh kelompok kesenian sengaja kita undang dari pulau Jawa,” demikian Jumat.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here