Pemuda Pengunjuk Rasa Diundang Dialog Oleh Bupati Mukomuko

0
1050
PEWARTA : RISMAIDI 
SELASA 09 JANUARI 2018 




PORTAL MUKOMUKO – Setelah melakukan aksi pada Kamis (28/12/2017) silam, para pemuda Karang Taruna Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko pada Senin (08/1/2018) diundang doalog oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda SH di ruang kerjanya.

Undangan yang disampaikan melalui Kantor Kesbangpol setempat itu dipenuhi oleh para pemuda, dan menurut pengakuan ketuanya Weri Kusumaria SH pihaknya mencatat janji-janji Bupati serta akan mempertanyakannya dikemudian hari apabila janji tersebut tidak terealisasi.

“Bupati berjanji, akan menepati enam item tuntutan  kami, dan mengatakan akan lebih transparan dalam menjalankan roda pemerintahan serta penggunaan anggaran di daerah itu. Ucapan Bupati kami pegang dan akan kami pantau terus,” ungkap Weri, Selasa.

Menurut Weri, selain  dirinya ada empat anggota KT yang ikut dalam tatap muka sekaligus berdiskusi langsung dengan  Bupati Choirul Huda, yakni Agus Surdi. SH, Azis, Gibran, serta Ahmad Kusnandi.

“ Kami akan mengawal komitmen Bupati,  walau diungkapkan secara lisan atau tidak tertulis, Bupati akan mengupayakan enam item tuntutan kami. Antara lain, transparansi anggaran belanja daerah.  Setelah itu soal perpanjangan HGU PT Agro Muko, dan kesetaraan anggaran antara kelurahan dengan desa-desa,” imbuh Weri.

Weri menambahkan, soal dana CSR dari seluruh perusahaan asing maupun lokal yang bergerak di sektor perkebunan yang belum terealisasi, menurut keterangannya, Bupati juga belum mengetahuinya secara persis.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here