Perlancar Transportasi Pedesaan, Bupati Mukomuko Sediakan 4 Unit Bus Trandes

0
1454
PEWARTA : RISMAIDI 
SELASA 16 JANUARI 2018 


PORTAL MUKOMUKO – Minimnya sarana transportasi desa menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. Guna menunjang ketersediaan angkutan, Bupati Choirul Huda  SH meluncurkan 4 unit bus Transportasi Pedesaan (Trandes) yang akan melayani rute di 4 kecamatan.
Selain untuk mengejar ketertinggalan, dengan tersedianya angkutan yang dianggarkan melalui DAU 2017 itu diharapkan dapat menjadi sarana pilihan bagi masarakat setempat dari dan ke desa-desa, di daerah itu.
” Masing-masing kendaraan berkapasitas 20 penumpang yang akan melayani rute ke segenap desa di kecamatan Ipuh, Penarik, Koto Jaya, Lubuk Pinang dan Kecamatan Kota Mukomuko,” terang Kasi Managemen Lalu Lintas (MLL) Dinas PUPR Mukomuko, Muh. Sanusi SH, Selasa.
Dijelaskan, untuk Kecamatan Ipuh ditempatkan di Bumi Mekar Jaya, sedangkan Kecamatan Penarik di Desa Maju Makmur. Kemudian untuk Koto Jaya dikelola oleh BUMDes Desa Agung Jaya SP6 Kecamatan Air Majunto. Dan untuk Kecamatan Lubuk Pinang di Desa Arah Tiga.
“ Mengingat banyak desa yang jaraknya jauh dari ibukota kabupaten, dengan tersedianya trantdes ini nanti diharapkan dapat membantu masarakat. Pelaksanaannya kita masih menunggu SK Bupati atau Perbup,” kata Sanusi, yang juga selaku PNS di LLAJR Dinas Perhubungan Mukomuko.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here