Diaulat Jadi Ketua HKK, Baru Beberapa Hari Di Mukomuko Kasdim Terserang Penyakit Gatal

0
977
PEWARTA : RISMAIDI 
JUMAT 02 FEBRUARI 2018 


PORTAL MUKOMUKO – Setelah diresmikannya Kodim 0428 Mukomuko oleh Pangdam II Sriwijaya 19 januari lalu, Kadim May Inf Kaharuddin SH didaulat menjadi Ketua Himpunan Keluarga Kerinci di Kabupaten Mukomuko.
Pengukuhan yang dihadiri oleh sesepuh beserta segenap warga asal Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi  beserta segenap tokoh lainnya tersebut, menurut pengakuan Kasdim, merupakan suatu penghargaan bagi dirinya.   
“Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mari kita bersama-sama menjaga marwah Kapuang Sakti Ratau Batuah ini agar tetap terjaga ketentramannya serta terjalin silaturahmi yang erat,” tutur Kasdim.
Pesan Kasdim, kepada segenap yang hadir khususnya warga HKK supaya selalu menjaga etika dengan istilah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Saling mendukung dan tenggang rasa, hindari tingkah dan perbuatan yang dapat menyinggung pihak lain.
“Artinya kita harus menghormati adat istiadat setempat, saling segan menyegani dan menunjukkan etika orang timur,” kata Kasdim.
Lebih lanjut Kasdim mengungkapkan kondisi dirinya sejak berada di Kabupaten Mukomuko. Dalam beberapa hari belakangan ia terserang penyakit kulit gatal-gatal disekujur tubuh. Yang menurut dia disebabkan ketidakcocokan air yang digunakan terhadap kulitnya yang sensitif.
“Sehabis mandi, terasa badan ini gatal-gatal. mungkin karena airnya yang berwarna kekuningan. Kita ketahuiMakodim ini berdiri diatas lahan gambut. Tentu saja  airnya butek dan keruh. Yang  mengakibatkan kulit sensitif saya, jadinya mengalami gatal-gatal. Aku Kasdim yang tinggal bersama isterinya di komplek Makodim tersebut.
Namun keluhan itu bukan menjadi kendala bagi dirinya menjalankan tugas, dan lagi kata dia, pihak PDAM Tirta Selagan Mukomuko akan segera membantu penyediaan air bersih untuk kebutuhan 39 orang perwira TNI yang bermukim disitu.
“Fasilitas yang belum ada saat ini diantaranya, pagar sekeliling Makodim, Alat Tulis Kantor (ATK), Laptop dan pengerasan jalan lingkungan Makodim. Bukan berarti kita meminta kepada pihak pemerintah setempat untuk disediakan, hanya sekedar menceritakan saja,” tutur Kasdim.
Soal akan disuplainya air bersih di komplek Makodim tersebut diakui oleh Direktur PDAM Tirta Selagan, Suryadi SE. Dan itu dilakukan mengingat pihak PDAm merasa ikut prihatin terhadap kondisi air yang ada di Makodim saat ini.
“Tentu kita prihatin melihat kondisi para Perwira TNI yang katanya menderita gatal-gatal pada tubuhnya, sehabis mandi. Maka kami akan mensuplai air bersih tanpa mengharapkan imbalan apapun,” tegas Suryadi.
Penanggulangan itu kata Suryadi, bersifat sementara sambil menunggu suplai air bersih dari Lubuk Bangko yang diperkirakan akan terealisasi pada bulan maret tahun ini.
“Sementara ini kita tempatkan 2 tangki air yang sifatnya pinjam pakai. Mudah-mudahan setelah tersedia air bersih Kasdim kita tidak lagi menderita gatal-gatal pada kulitnya,” demikian Suryadi.
Berikut Susunan Kepengurusan HKK Mukomuko,
– Ketua umum : Mayor Infantri Kaharuddin, SH
– Wakil Ketua I : Herman Faizal, SE 
– Wakil Ketua II : Letnan Yulga Mahendra 
– Sekretaris :  Abdul Azis, SE 
– Bendahara :  Jumanto, SE
Dan seterusnya akan dinetuk kordinator-kordinator bidang.

Editor ; Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here