Hari Jadi ke 9 Desa Sumber Makmur Meriah, Bupati Ajak Pertahankan Budaya Kebersamaan

0
470
GALERI MUKOMUKO


Oleh : RISMAIDI 
MINGGU 11 FEBRUARI 2018 


Bupati Mukomuko, Choirul Huda SH bersama para juara turnamen dalam rangka harti jadi ke 9 Desa Sumber Makmur

Acara puncak peringatan hari jadi Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko ke-9 terselenggara dengan cukup meriah. Hadirnya kelompok kesenian dari Wonosobo Jawa Tengah menambah semaraknya acara puncak sekaligus malam pentupan, Sabtu (10/2).

Bupati memberikan Hadiah kepada para pemenang lomba dan even yang digelar oleh Desa Sumber Makmur

Bupati Mukomuko Choirul Huda SH dan Wabup Haidir SIp yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas karunia dan limpahan rahmad Tuhan yang diberikan.

Pesan, dan kesan Bupati yang disampaikan kepada segenap warganya di Desa Sumber Makmur

Dalam acara sekaligus merupakan hari ulang tahun transmigrasi Gajah Mati ke 35 itu Bupati dan Wabup mendapat suguhan kesenian jawa dari Wono Sobo yang merupakan tanah kelahiran Kades Sumber Makmur Pakdde Jumat.

 Kades Sumber Makmur, Pakde Jumat dan Sekdes Menyampaikan Ucapan terimakasih atas kehadiran dan terselenggaranya kegiatan

Segenap tarian ditampilakan, dari mulai tari lengger, tari topeng dan jaran kepang diperagakan dengan sangat menarik oleh pelaku-pelaku kesenian sejak pukul 9:00 pagi.

 Tampak Bupati beserta segenap hadirin menikmati suguhan kesenian yang didatangkan dari Wonosobo Jawa Tengah dan mengikuti rangkaian acara 

“Saya merasa yakin dan  bagga terhadap masyarakat Sungai Rumbai ini,  dalam mengupayakan hal-hal positif. Mari bersama-sama kita mensyukuri, nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita,” kata Bupati dalam penyampaiannya.

Pakde Jumat, tampak bersuka cita menyaksikan warga masarakatnya dapat terhibur dengan suguhan kesenian yang disajikan 

Bupati menginginkan wadah kebersamaan supaya dipertahankan. Jalinan silaturahim dan kekeluargaan tetap terjaga. Dengan adanya wadah seperti ini masarakat dapat saling berbagi.

Para penari putri sesaat sebelum menampilkan kebolehannya diatas pentas kesenian 

“Jika ada warga yang sakit kita bisa memberikan bantuan dan semangat. Inilah yang perlu kita ciptakan dan kita jaga ditengah-tengah mayarakat kabupaten Mukomuko. Khususnya di masarakat Desa Sungai Rumbai,” kata Bupati.

Suguhan kesenian yang memukau diperagakan oleh sejumlah pelaku seni asal Jawa Tengah yang sengaja didatangkan oleh penyelenggara acara hari jadi ke-9 Desa Sumber Makmur

Sementara itu, Kades Sumber Makmur, Pakde Jumat menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya Bupati dan Wakil Bupati menghadiri acara yang digelar di desanya, juga disampaikan kepada seluruh warga serta pejabat dinas instansi, OPD dan FKPD Camat sekabupaten Mukomuko.

Acara doa bersama, memanjatkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan dan meminta Ridho Yang Maha Kuasa agar kedepan senantiasa diberikan perlindungan 

“Pada hakekatnya, kegiatan yang diselenggarakan dari mulai acara bersih desa dan kesenian termasuk juga pertandingan olahraga bukanlah gambaran dari sifat berpoya-poya. Tetapi semua ini merupakan wujud rasa syukur dan mawas diri supaya kedepan menjadi lebih baik,” papar Pakde Jumat.

Pakde Jumat beserta kru panitia tengah mempersiapkan hadiah bagi para pemenang 

Namun tanpa ada kekompakan dan kerjasama semuanya tidak akan dapat berjalan dengan baik. Oleh sebab itu kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan peringatan hari jadi ke-9 Desa Sumber Makmur, Dia menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya.

Kru panitia tengah bersiap-siap sembari menyaksikan suguhan kesenian yang diperagakan 

“Semua ini tidak akan terwujud bila tanpa adanya kerjasama yang baik dari segenap panitia penyelenggara dan dukungan semua pihak yang ikut membantu demi suksesnya helatan tahunan ini,” tutur Pakde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here