Libatkan Seribu Masarakat, TNI Ajak Segenap Unsur Bersihkan Kawasan Wisata Air Dikit

0
1208
PEWARTA : RISMAIDI 
RABU 7 FEBRUARI 2018 



PORTAL MUKOMUKO – Belum 1 bulan, Kodim 0428 Mukomuko diresmikan oleh Pangdam II Sriwijaya, atau tepatnya pada jumat 19 januari silam, Plt Dandim Letkol. Inf. Agus Salim mulai menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan di Kabupaten yang bergelar Kapuang Sakti Ratau Batuah itu.

Kegiatan yang sekaligus dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Mukomuko ke-15 ini akan digelar mulai pukul 8:00 WIB 9 Februari disebut Jumat bersih. Selain melakukan gerakan kebersihan, prajurit TNI juga mengajak segenap unsur dan masarakat menanam pohon pelindung di kawasan pantai Air Uba atau Pantai Abrasi Air Dikit.

Saat dibincangi oleh awak portalbengkulu.com di ruang kerjanya, Dandim menyebutkan, dalam kegiatan tersebut pihak TNI bersama Polri, akan mengundang segenap jajaran pemkab Mukomuko, termasuk organisasi perangkat daerah, tokoh serta segenap elemen masarakat setempat.

 “Yang paling utama sekali,  kita mengajak segenap lapisan masyarakat, tokah agama, pelaku politik, dan tokoh masyarakat, kaum cerdik pandai, serta pihak lainnya, yang  tidak bisa disebutkan, satu persatu,” Ungkap Agus Salim, Selasa.

Direncanakan oleh parajurit TNI berdarah Minang ini, pihaknya akan mengundang,  1.000 orang lebih untuk membersihkan pantai sepanjang 3 kilometer tersebut. Mengingat pantai Air Dikit merupakan pintu gerbang wisata jika pengunjung dari arah Bengkulu.

“Kita ingin mengajak masyarakat bersama-sama dengan pihak kita, membudayakan kebersihan serta keamanan terhadap lingkungannya. Guna menambah kenyamanan dan agar pantai air dikit lebih sejuk dipandang, kita akan menanam pohon pelindung,” kata Dandim.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here