Peduli Pendidikan, DPRD BU Tampung Apresiasi Mahasiswa Unras

0
608
PEWARTA : SULISWAN 
SENIN 12 FEBRUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Selaku wakil rakyat yang peduli terhadap dunia pendidikan di Kabuupaten Bengkulu Utara diwujudkan oleh Komisi I DPRD setempat dengan menampung segenpa aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa Unras tentang terhambat diterimanya beasiswa.

Ketua Komisi I DPRD BU, Pitra Martin didampingi anggotanya, Sonti Bakara, Misrin Pirin, agus Riadi dan Maherianto pada Senin (12/2) menggelar hearing dengan BEM Unras mebahas solusi tentang beasiswa yang menjadi tuntutan pihak mahasiswa.

“Tentunya kita menampung keluhan mahasiswa yang katanya besiswa selama dua semester hingga saat ini belum diterima oleh mereka. Selanjutnya kita akan memediasi mempertemukan pihak mahasiswa dan Pemkab BU untuk sama-sama mendengar penyebab serta jalan keluarnya,” tutur Pitra Martin usai Hearing di ruang Komisi Gabungan, Senin.

Selaku pihak legislatif kata Pitra, dirinya beserta rekan-rekan bukan bermaksud mencari siapa yang salah dan siapa yang dipersalhkan. Tupoksi yang ia jalankan sebagai wakil rakyat harus berada pada koridor yang tepat.

“Sebagai legislatif kami tidak berbicara siapa salah dan siapa yang benar. Kami hanya menampung aspirasi yang disampaikan dan memfasilitasinya. Kita upayakan pertemukan pihak Pemda dengan adik-adik mahasiswa agar dapat bertanya langsung dengan jelas, nanti kita jadwalkan di DPRD,” pungkasnya.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here