Tabligh Akbar Berjalan Hidmat, Ustad TGB/Gubernur NTB Ajak Jamaah Banyak Bersyukur

0
1097
PEWARTA : M FAUZI 
RABU 28 FEBRUARI 2018 



PORTAL KEPAHIANG – Tabligh Akbar yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke14 Kabpaten kepahiang berjalan hidmat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab setempat pada Rabu (28/2) di pelataran Gedung Sekretariat Daerah Kepahiang dihadiri oleh ribuan jamaah.

Ustadz sekaligus Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr KH TGH Muhammad Zainul Majdi Lc MA atau kerap disebut Tuan Guru Bajang (TGB), menyampaikan tausiahnya, agar pemerintah daerah beserta segenap masyarakatnya lebih banyak mensyukuri atas nimat yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Taala.

Selain telah diberkahi tanah yang subur, sejuk juga memiliki kekayaan alam yang melimpah, Kepahiang juga memiliki masayarakat yang masih menjunjung tinggi adfat istiadat terutama Agama. Disertai pula dengan eratnya jalinan kebersamaan serta keramah tamahannya luar biasa.

“Dengan alam yang subur seperti Kabupaten kepahiang ini sudah merupakan salah satu keberkahan yang luar biasa dan bukti dari kasih sayang Allah Subhanahu wa taala,” kata Ustad TGB dalam tausiyahnya Rabu.

Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejateraan dan kemakmuran masyarakatnya, kata ustad, harus diimbangi pula dengan terjaganya jalinan silaturahmi yang erat.

“Selain membangun infrastruktur, sarana dan prasarana, pendidikan , kesehatan dan sektor lainnya, ada yang lebih penting yakni membangun jalinan kebersamaan dan hubungan sosial antar masyarakat,” pesan TGB.

Hal itu katanya, telah docontohkan oleh Nabi Muhammad Sholallaahu ‘Alaihi Wassalam. Selain membangun masjid, Rasulullah SAW membangun tali persaudaraan.

“Jika kekompakan terjaga, dan jalinan silaturahmi terpelihara maka Insha Allah daerah ini akan semakin maju,” demikian Ustad TGB.


Editor : Uj



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here