Tahun Depan, Jalinbar Dalam Kota Mukomuko Akan Dialihkan

0
900
PEWARTA : RISMAIDI 
KAMIS 8 FEBRUARI 2018 


PORTAL MUKOMUKO – Demi terjaganya kenyamanan dan keamanan lalulintas di dalam kota, dan kelancaran pengguna jalan antar provinsi Bengkulu-Sumbar, direncanakan tahun 2019 mendatang jalan lintas barat sumatera (jalinbar) sepanjang 3,6 kilimeter dari desa Bandarratu hingga desa Pasar Sebelah dalam kecamatan Kota Mukomuko akan dialihkan.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST.MT. Mengingat pada jalur jalan itu saat ini terdapat Bandara. Diharapkan dengan pengalihan ini kedepan dapat menjaga kelancaran akses penerbangan disitu. Bahkan, letak jalur penggantinya sudah ditentukan.

“Proses pembebasan lahan untuk pengalihan jalan negara itu dilakukan pada tahun 2018 ini. Namun pengerjaan pembangunannya diperkirakan akan terealisasi pada tahun 2019 mendatang,” kata Kadis.

Direncanakan jalur pengalihan yang akan dibangun tersebut, mulai dari Kantor Satlantas Mukomuko melewati perkebunan serta perkampungan masyarakat setempat.  Yakni, dari Bandarratu menuju ke kawasan Suka Rame tembus ke belakang SMA N 07 desa Pasar Sebelah.

“Sesuai perencanaan, lebar badan jalan itu adalah selebar 25 meter. Untuk tahun lalu warga telah bersedia meberikan lahan mereka. Maka pada tahap berikutnya, akan mendapat ganti rugi. Mengingat pada kiri kanannya masih membutuhkan 5 meter lagi,” demikian Apriamsyah.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here